in ,

Telkomsel Permudah UMKM Akses Permodalan

Di sisi lain, ia mengklaim, sejak Telkomsel menghadirkan solusi bagi pelaku UMKM untuk memudahkan belanja kebutuhan stok produk atau bahan baku dalam jumlah besar melalui fitur ‘Pemasokku’ (business to business/B2B) marketplace, jumlah transaksi belanja grosir melalui 99% Usahaku versi 2.0 terus mengalami peningkatan. Selain itu, hingga Desember 2021, transaksi mitra UMKM di marketplace melonjak sampai 10 kali lipat dibandingkan bulan sebelumnya.

Dengan demikian, merespons perkembangan positif di sektor UMKM, Telkomsel memudahkan pelaku UMKM dalam mengakses produk keuangan dan menghubungkan mereka dengan para pemodal melalui fitur ‘Pemodalku’. Beberapa produk keuangan yang tersedia di aplikasi 99% Usahaku adalah program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari PT Bank Negara Indonesia Tbk atau BNI; PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI; dan pinjaman dari fintech JULO.

Baca Juga  Xiaomi Siap Kuasai Pasar EV dengan Peluncuran Sedan SU7

“Fitur ‘Pemodalku’ sekaligus menjadi bagian dari upaya Telkomsel dalam mengakselerasi inklusifitas keuangan yang lebih merata bagi seluruh lapisan masyarakat,” jelas Yogi.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *