in ,

Telkomsel Permudah UMKM Akses Permodalan

Telkomsel Permudah UMKM Akses Permodalan
FOTO: Dok. Telkomsel

Pajak.com, Jakarta – PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) mempertegas perannya sebagai digital ecosystem enabler melalui pengembangan aplikasi bernama 99% Usahaku. Platform ini dibangun untuk memberikan solusi yang lebih komprehensif bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), salah satunya dalam hal kemudahan akses permodalan. Telkomsel berkomitmen mengembangkan 99% Usahaku secara bertahap dan berkelanjutan.

Vice President Area Account Management Telkomsel Yogi R. Bahar mengatakan, aplikasi 99% Usahaku versi 2.0 kini mendukung dua tambahan fitur unggulan, yaitu penyediaan akses modal usaha di fitur ‘Pemodalku’ dan penyediaan berbagai aplikasi solusi usaha di menu ‘Solusiku’.

“Hadirnya fitur-fitur ini merupakan wujud nyata komitmen Telkomsel mendorong keberdayaan sektor UMKM dan pertumbuhan ekonomi nasional dengan menghadirkan solusi digital yang lebih komprehensif,” kata Yogi dalam keterangan tertulis yang diterima Pajak.com(4/3).

Baca Juga  Kominfo Targetkan PNBP 2023 Sebesar Rp 25,07 Triliun

Menurutnya, dua fitur itu dikembangkan berdasarkan riset dan diskusi dengan mitra UMKM. Disimpulkan bahwa permasalahan UMKM, meliputi kesulitan untuk berbelanja grosiran secara on-line, mendapatkan akses modal usaha, membuat laporan keuangan dari setiap transaksi on-line, hingga menjalankan berbagai strategi marketing.

“Beranjak dari temuan-temuan tersebut, Telkomsel menghadirkan fitur-fitur terbaru pada 99% Usahaku, sesuai dengan prinsip customer-centric untuk menjawab berbagai permasalahan UMKM dan membantu mereka agar tetap berdaya di tengah ketatnya persaingan dan situasi yang menantang akibat pandemi COVID-19,” ungkap Yogi.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0