in ,

Telkomsel Permudah UMKM Akses Permodalan

Telkomsel Permudah UMKM Akses Permodalan
FOTO: Dok. Telkomsel

Pajak.com, Jakarta – PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) mempertegas perannya sebagai digital ecosystem enabler melalui pengembangan aplikasi bernama 99% Usahaku. Platform ini dibangun untuk memberikan solusi yang lebih komprehensif bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), salah satunya dalam hal kemudahan akses permodalan. Telkomsel berkomitmen mengembangkan 99% Usahaku secara bertahap dan berkelanjutan.

Vice President Area Account Management Telkomsel Yogi R. Bahar mengatakan, aplikasi 99% Usahaku versi 2.0 kini mendukung dua tambahan fitur unggulan, yaitu penyediaan akses modal usaha di fitur ‘Pemodalku’ dan penyediaan berbagai aplikasi solusi usaha di menu ‘Solusiku’.

“Hadirnya fitur-fitur ini merupakan wujud nyata komitmen Telkomsel mendorong keberdayaan sektor UMKM dan pertumbuhan ekonomi nasional dengan menghadirkan solusi digital yang lebih komprehensif,” kata Yogi dalam keterangan tertulis yang diterima Pajak.com(4/3).

Baca Juga  2 Alasan PP Muhammadiyah Tarik Dana Hingga Rp 15 T dari BSI

Menurutnya, dua fitur itu dikembangkan berdasarkan riset dan diskusi dengan mitra UMKM. Disimpulkan bahwa permasalahan UMKM, meliputi kesulitan untuk berbelanja grosiran secara on-line, mendapatkan akses modal usaha, membuat laporan keuangan dari setiap transaksi on-line, hingga menjalankan berbagai strategi marketing.

“Beranjak dari temuan-temuan tersebut, Telkomsel menghadirkan fitur-fitur terbaru pada 99% Usahaku, sesuai dengan prinsip customer-centric untuk menjawab berbagai permasalahan UMKM dan membantu mereka agar tetap berdaya di tengah ketatnya persaingan dan situasi yang menantang akibat pandemi COVID-19,” ungkap Yogi.

Ditulis oleh
Baca Juga  ITIF Hasilkan 5 MoU Investasi Senilai Rp 862 Miliar

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *