in ,

Rombak Pejabat, Menkeu Tekankan Bantu Dunia Usaha

Pelantikan Pejabat Kementrian Keuangan
Foto: Kemenkeu

Pajak.com, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melantik sederet pejabat di lingkungan Kementerian Keuangan, pada Jumat Petang (5/2). Sri Mulyani menekankan agar para pejabat dapat segera bekerja untuk fokus membantu pemulihan ekonomi. Salah satunya dengan mengakselerasi implementasi Undang-Undang Cipta Kerja (Ciptaker).

Adapun pejabat yang dilantik adalah staf Ahli Bidang Penerimaan Negara, Staf Ahli Bidang Hukum dan Hubungan Kelembagaan, Tenaga Ahli Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Keuangan Syariah, lima pejabat di lingkungan Lembaga Dana Kerja Sama Pembangunan Internasional (LDKPI), 52 Pejabat Eselon II, serta 11 Pejabat Administrator (Eselon III) di lingkungan Kementerian Keuangan. Proses pelantikan disaksikan oleh Wakil Menteri Keuangan, Sekretaris Jenderal dan Inspektorat Jenderal.

Baca Juga  BKF: Sinyal Pemulihan Ekonomi, PMI Manufaktur Naik 52,2

“Terus bekerja mengamankan penerimaan negara dan tetap memberikan dukungan bagi dunia usaha agar mereka pulih dan bangkit kembali. Dibidang hukum dan kelembagaan, reformasi terutama UU Ciptaker memberikan mandat begitu banyak kepada Kemenkeu dalam berbagai aturan dibawahnya. Itu adalah prioritas untuk kita,” kata Sri Mulyani.

Menurutnya, tak ada lagi waktu bagi pejabat yang baru dilantik ini untuk belajar. Semua kebijakan harus cepat dan tepat dibuat untuk mendukung pemulihan ekonomi. Pejabat dituntut untuk meningkatkan koordinasi ke seluruh unit agar melahirkan kebijakan yang komprehensif.

“Kepada seluruh pejabat yang baru dilantik menggunakan seluruh pengalaman dan seluruh ilmu serta network yang dimiliki serta bekal leadership yang Anda miliki untuk langsung melaksanakan tugas tanpa adanya reservasi atau tanpa adanya jeda untuk belajar karena memang negara, perekonomian, masyarakat dan Kementerian Keuangan, mengharapkan anda untuk langsung berkarya menjalankan tugas dengan penuh profesionalitas kompetensi dan integritas,” kata Sri Mulyani usai prosesi pelantikan.

Baca Juga  Airlangga Targetkan Hasil Kerjasama Nyata Presidensi G20

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan Rahayu Puspasari mengatakan, pelantikan pejabat merupakan bagian dari manajemen kepegawaian yang diharapkan dapat membawa penyegaran bagi organisasi. Proses promosi, mutasi dan pengukuhan jabatan di Kemenkeu telah mengimplementasikan manajemen talenta yang berpedoman pada sistem merit.

“Pejabat yang dilantik telah melewati berbagai proses seleksi berdasarkan kualifikasi, kompetensi, kinerja, rekam jejak dan integritas,” kata Puspa.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0