in ,

PLN Salurkan Dana TJSL untuk Sektor Pertanian

PLN Salurkan Dana TJSL untuk Sektor Pertanian
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – PT PLN (Persero) melalui PLN Peduli mengalokasikan dana Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sebesar Rp 4,84 miliar untuk mendukung sektor pertanian melalui program Electrifiying Agriculture di 54 lokasi se-Indonesia.

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN Agung Murdifi mengungkapkan, alokasikan dana Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) melalui program Electrifiying Agriculture merupakan program pemanfaatan teknologi untuk meningkatkan produktifitas pertanian melalui pemanfaatan energi listrik untuk meningkatkan pertumbuhan tanaman atau mempermudah pengolahan infrastruktur pendukung pertanian ataupun peternakan dan perikanan.

“Diharapkan program-program Electrifiying Agriculuture ini mampu meningkatkan produktivitas dalam sektor pertanian sehingga mampu meningkatkan kesehjateraan masyarakat,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Minggu (04/07).

Baca Juga  Pengangguran-Kemiskinan Diprediksi Meningkat Tahun Ini

Agung menambahkan, salah satu contoh program Electrifiying Agriculture yang sudah dilaksanakan berada di Desa Betet, Ngronggot, Nganjuk, Jawa Timur. Tidak hanya dikenal dengan Wisata Tani Listrik Terpadu Betet, desa tersebut juga mengusung Wisata Tani Unggul di Tangan Pemuda Regul. Disebut demikian karena selain menawarkan sisi wisata, Desa Betet juga digunakan sebagai tempat pertanian milenial yang mengkolaborasikan penerapan teknologi dan sektor pertanian.

“Di mana dalam sektor pertanian greenhouse menggunakan sinar ultraviolet untuk mempercepat masa tanam pada tanaman hidroponik seperti tanaman sawi pakcoy (bok choy), kangkung, bayam, serta pengunaan springkle pada lahan bawang agar dapat terairi secara baik,” tambahnya.

Wakil Bupati Nganjuk Marhen Djumadi menilai program PLN Peduli ini memiliki wujud dan dampak yang nyata bagi masyarakat serta mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Nganjuk untuk mewujudkan peningkatan perekonomian dan pemberdayaan masyarakat. “Terima kasih kepada PLN, BUMN kebanggaan kita yang telah membantu Desa Betet,” ujarnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0