in ,

PGE dan Medco Kolaborasi Pengembangan PLTPB

Selain itu, pengembangan penyediaan energi panas bumi yang dilakukan PGE juga wujud dukungan PGE dalam mengimplementasikan agenda pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs), antara lain pada poin ke-7 (energi bersih dan terjangkau), ke-12 (konstruksi dan produksi yang bertanggung jawab), ke-13 (penanganan perubahan iklim), dan ke-15 (ekosistem darat).

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur MPI Eka Satria mengatakan, pihaknya juga akan terus berkomitmen mendukung pengembangan energi di sektor panas bumi. Hal itu dilakukan demi mengakselerasi pencapaian energi bersih dan ramah lingkungan sebagai bagian dari visi dan misi perusahaan.

“Bagi kami, langkah ini merupakan bagian dari transformasi Medco Energi Internasional untuk bertransisi ke pengembangan energi listrik dan terbarukan khususnya di sektor panas bumi, terlebih dengan posisi Indonesia sebagai pemilik cadangan panas bumi terbesar di dunia, dengan pengelolaan dampak lingkungan yang ramah dan efisien,” kata Eka.

Baca Juga  SMF Dorong Pembiayaan Perumahan Berkelanjutan dan Pengembangan ESG

Ia memastikan, PT Medco Energi International Tbk akan berpihak dan terus mendukung pengembangan energi di sektor panas bumi dalam semua aspek, termasuk health, safety, security, and environment (HSSE).

Sebagai informasi, Medco Energi Internasional adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang energi terintegrasi. Bidang usaha perusahaan yang didirikan sejak 1980 ini meliputi industri hulu, yaitu eksplorasi dan produksi minyak dan gas bumi, pertambangan tembaga dan emas; serta industri hilir, yakni pembangkit listrik.

Ditulis oleh

Baca Juga  Jokowi Resmikan Bandara Panua Pohuwato di Gorontalo

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *