in ,

Pertamina Lubricants (Thailand) Gandeng Iyara Energy

Pertamina Lubricants (Thailand) Gandeng Iyara Energy - Pelumas Kendaraan
FOTO: Humas Pertamina

Pajak.com, ThailandPT Pertamina Lubricants, melalui anak perusahaannya Pertamina Lubricants (Thailand) Co Ltd (PLT), meningkatkan pertumbuhan penjualan pelumas di Thailand dengan menggandeng Iyara Energy Group Co Ltd—salah satu distributor pelumas kendaraan roda dua (two wheels).

Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan kontrak kerja sama oleh Direktur Utama Pertamina Lubricants (Thailand) sekaligus Direktur INTCC (Indonesia Thailand Chamber of Commerce) Darwin Harianja dan Chairman Iyara Energy Group Sasithorn Nontleeraksa. Acara disaksikan oleh Duta Besar Indonesia Republik Indonesia untuk Kerajaan Thailand Rachmat Budiman.

Direktur Sales and Marketing Pertamina Lubricants (Thailand) Andria Nusa menuturkan, Thailand merupakan negara dengan pasar pelumas yang terus tumbuh dan memikat. Pertumbuhan pasar pelumas kendaraan roda dua di negara gajah putih ini terus menunjukkan tren positif dari tahun ke tahun dan merupakan segmen yang cenderung tidak terpengaruh oleh pandemi Covid-19. “Sebagai induk, kami terus mendorong Pertamina Lubricants (Thailand) untuk lebih agresif di tengah persaingan yang ketat. Dengan adanya anak perusahaan PLT di Thailand, maka pelumas Pertamina semakin dekat dengan pasar dan konsumen di Thailand,” kata Andria dalam siaran pers yang diterima Pajak.com, pada Senin pagi (8/3).

Baca Juga  Mempelajari Teknik Presentasi Memukau ala Steve Jobs

Pertamina Lubricants (Thailand) terus berkomitmen untuk adaptif dengan permintaan pasar sekaligus mengutamakan local responsiveness dalam menghadirkan produk pelumas Pertamina Lubricants ke konsumen. “Dengan partnership atau kemitraan lokal ini maka kami optimis akan terus tumbuh di pasar internasional. Kami berharap produk pelumas Pertamina dapat memenuhi kebutuhan konsumen lokal dan Pertamina dapat terus berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia dan Thailand,” kata Andria.

Duta Besar Indonesia Republik Indonesia untuk Kerajaan Thailand Rachmat Budiman mengapresiasi kerja sama yang dilakukan oleh kedua belah pihak. Menurutnya, kerja sama ini merupakan awal pemulihan ekonomi bagi Indonesia dan Thailand. “Kami berharap kiranya pada saatnya nanti dapat juga menyaksikan pencapaian target pemasaran sebagaimana direncanakan kedua belah pihak. Hal ini juga menunjukkan komitmen kuat Indonesia dan Thailand untuk keluar sebagai pemenang dari krisis pandemi menuju peningkatan kesejahteraan masyarakat kedua negara melalui kerja sama perdagangan dan investasi kedua Negara yang saling menguntungkan,” tuturnya.

Baca Juga  Airlangga Tegaskan Rencana Aksi Kelapa Sawit Berkelanjutan

Sebagai informasi, Pertamina Lubricants telah hadir di Thailand sejak lima tahun lalu. Perusahaan telah memiliki tiga distributor di segmen yang beragam, antara lain segmen retail 4W dan industri.Pada awal tahun 2015 lalu, PLT memproduksi dan mendistribusikan produk pelumas industri untuk berbagai sektor usaha, salah satunya agrobisnis. Adapun roduk pelumas unggulan, antara lain Meditran SXT 15W-40 API CI-4 Plus dan Turalik 52 ISO VG 68. PLT juga telah resmi memproduksi serta memasarkan varian-varian pelumas untuk segmen otomotif 4W seperti Fastron Series yakni Fastron Gold 5W-30 API SN; Fastron Techno 10W-40 API SN; dan Fastron Diesel Gold 10W30 CI4.

Baca Juga  Jelajah Hemat Jakarta: Libur Lebaran nan Ramah di Kantong

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *