in ,

Pertamina Kembangkan Teknologi Katalis FCC Mandiri

Sementara itu, Direktur Operasi PT KPI Yulian Dekri berharap agar inovasi ini tidak berhenti dalam uji coba di Kilang Plaju, tetapi juga dapat diimplementasikan di kilang Pertamina lainnya, seperti Kilang Cilacap dan Kilang Balongan, serta Kilang Balikpapan paska proyek RDMP Balikpapan yang akan membangun unit RFCC. Ia pun mengapresiasi seluruh pihak terutama bagi perwira Pertamina yang terus mendukung pengembangan katalis FCC ini. Apalagi uji coba ini terbukti mencapai hasil yang memuaskan dan memenuhi harapan semua pihak.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menambahkan, penguasaan teknologi katalis FCC secara mandiri menjadi sebuah inovasi yang sangat bermanfaat bagi industri migas Indonesia mengingat saat ini kebutuhan katalis FCC masih dipenuhi melalui impor. Ke depannya katalis FCC Pertamina ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan katalis industri pengilangan minyak dan petrokimia.

Baca Juga  THR Tak Dibayarkan Perusahaan, Begini Cara Melaporkannya ke Kemenaker

“Besar harapan Pertamina bahwa pengembangan katalis FCC ini ke depannya mampu untuk mendukung peningkatan produksi petrokimia di era transisi energi, menurunkan ketergantungan terhadap impor katalis untuk keperluan industri nasional sekaligus mendukung ketahanan dan kemandirian energi nasional,” ujar Fajriyah.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *