in ,

Pelindo 1 dan DHL Kerja Sama Tingkatkan Layanan Logistik

Pelindo 1 dan DHL Kerja Sama Tingkatkan Layanan Logistik
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – Untuk memperkuat dan memperluas layanan logistik menuju pemulihan ekonomi nasional, Pelindo 1 dan DHL Global Forwarding Indonesia melakukan penandatanganan MoU kerjasama bisnis solusi logistik pada Senin, 1 Maret 2021 di Jakarta.

Direktur Utama Pelindo 1 Dani Rusli mengungkapkan, untuk membangun ekosistem dan mempersiapkan Kuala Tanjung Port and Industrial Estate (Kuala Tanjung PIE) sebagai gerbang utama Indonesia ke jaringan logistik global, Pelindo 1 harus bersinergi dengan banyak perusahaan logistik.

“Kerja sama Pelindo 1 dengan DHL ini akan memberikan nilai tambah bagi kedua belah pihak serta memberikan layanan yang lebih murah, cepat, dan transparan,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Senin (01/03). Ia menambahkan kerja sama ini merupakan langkah awal yang dilakukan Pelindo 1 dalam memperluas layanan logistiknya.

Baca Juga  Pemerintah Rencana Menggabungkan BUMN Pelabuhan

“Setelah dengan DHL, kami akan bekerja sama dengan pemain logistik internasional lainnya seperti Amazon dan Alibaba,” tambahnya.

Kerja sama yang dilakukan dengan DHL meliputi transportasi, pergudangan, manajemen pergudangan, teknologi informasi, distribusi barang, dan kegiatan-kegiatan pendukung lainnya secara khusus di Pelabuhan Kuala Tanjung PIE.

Dani menegaskan, sebagai komplek pelabuhan industri masa depan, Kuala Tanjung PIE akan terus berkembang berbekal visi menjadi Indonesia’s Logistic and Supply Chain Global. “Hingga saat ini sudah ada beberapa perusahaan dan investor yang tertarik untuk berinvestasi di kawasan tersebut. Semakin banyak perusahaan dan investor yang menanamkan modalnya, tentunya akan mendukung akselerasi kebangkitan perekonomian Indonesia,” tandasnya.

Perlu diketahui, DHL Global Forwarding merupakan perusahaan terkemuka di industri logistik. Didukung sekitar 380.000 pegawai di lebih dari 220 negara dan wilayah di seluruh dunia, DHL menawarkan beragam layanan logistik, mulai dari pengantaran paket nasional dan internasional, solusi pengiriman e-commerce dan pesanan barang, transportasi ekspres internasional, transportasi darat, udara dan laut hingga manajemen rantai pasokan industri.

Baca Juga  Pelindo 1 Catat Kinerja Positif Arus Petikemas Naik 10%

Pada kesempatan itu, Direktur Utama DHL Global Forwarding Indonesia Vincent Young berharap, melalui kerja sama ini dapat meningkatkan kinerja dan kualitas layanan serta membeikan manfaat bagi kedua belah pihak. “Kami sangat bangga bisa bekerjasama dengan Pelindo 1, kolaborasi yang dilakukan dalam freight forwarding dan peluang bisnis proyek logistik,” pungkasnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0