in ,

Once dan Musikus Dunia Rilis Lagu dalam Bentuk NFT

Once rilis lagu dalam bentuk NFT
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – Penyanyi ternama tanah air, Once Mekel, akan merilis lagu “Human Race” dalam bentuk non-fungible token (NFT) yang disediakan oleh WiseArt, perusahaan teknologi di Swiss. Mantan vokalis Dewa 19 ini mengatakan, karya itu merupakan bagian dari dream team project yang diprakarsai juga oleh Indra Putra dan Edo Widiz. Menariknya, dream team project berkolaborasi dengan musikus dunia, seperti Jeff Scott Soto, Dino Jelusis, Derek Sherinian, Ron ‘Bumblefoot’ Thal, Billy Sheehan, dan Simon Philips.

“Kami sangat bersyukur, bahwa lagu “Human Race” telah hadir dalam bentuk NFT yang di dukung oleh WiseArt. Melalui teknologi NFT ini dalam waktu dekat kami akan meluncurkan program baru dalam lagu itu, yakni music collaboration program,” ujar Once dalam keterangan tertulis yang dikutip Pajak.com, (7/3).

Baca Juga  Tidak Ada Toleransi untuk Eksportir yang Langgar Aturan

Ia menjelaskan, program kolaborasi musik ini bisa dilakukan oleh siapa saja, baik penyanyi; pemain gitar, drum, bas; dan pemain musik traditional. Mereka mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi (featuring) dengan dream team project. Dengan demikian, di dalam lagu ‘Human Race’ akan ada versi yang berbeda-beda.

“Caranya sangat mudah, yaitu dengan membeli track dari lagu “Human Race” melalui NFT yang kami sediakan di platform WiseArt dan di mana nanti anda dapat berkreasi dengan menambahkan rekaman track bar,  lalu kirim balik kepada kami,” kata Once.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0