in ,

Menteri BUMN Angkat 3 Komisaris Baru Pertamina

Berikut adalah profil singkat dari Dewan Komisaris baru Pertamina:

  • Heru Pambudi

Pria kelahiran Bondowoso, Jawa Timur pada 11 Februari 1970 ini merupakan lulusan S1 Ekonomi Manajemen di Universitas Indonesia dan S2 di Universitas of Newcastle Upon Tyne, Inggris. Ia mengawali karir sebagai Pegawai Negeri Sipil di Kementerian Keuangan pada 1992 di Direktorat Verifikasi, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Karirnya berlanjut dengan menempati posisi strategis di lingkup Kepabeanan dan Cukai menjadi Direktur Jenderal Bea dan Cukai pada tahun 2015 sampai 2021. Pada Maret 2021, ia menempati pos baru sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan RI.

  • Ahmad Fikri Assegaf 

Ahmad Fikri Assegaf, lahir di Jakarta pada 14 Juni 1968. Sarjana Hukum Universitas Indonesia, lulusan Magister Hukum Cornell Law School dan memiliki kompetensi serta pengalaman panjang di bidang hukum. Ia menjadi satu dari 100 pengacara top Indonesia tahun 2020 versi Asia Business Law Journal dan pernah menjabat sebagai Komisaris PT Telkomunikasi Indonesia (Persero).

  • Iggi H Achsien 
Baca Juga  Airlangga Tegaskan Rencana Aksi Kelapa Sawit Berkelanjutan

Pria kelahiran Indramayu, 3 Februari 1977 ini merupakan Sarjana Ekonomi Universitas Indonesia dan menyelesaikan S2 Global Leadership Executive MBA di SBM ITB dan Aalto University, Finlandia. Ia memiliki pengalaman di industri keuangan, terutama di bidang perbankan syariah. Selain itu, ia pernah menjabat sebagai Komisaris di beberapa perusahaan, dan saat ini Iggi merupakan anggota Tim Ahli Wakil Presiden Republik Indonesia. Tidak hanya itu saja, ia juga pernah menjadi Sekjen Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) periode 2021-2023.

Ditulis oleh

Baca Juga  Ini 7 Ruas Tol Baru Gratis Selama Musim Mudik Lebaran 2024

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *