in ,

Menparekraf Tingkatkan Potensi “Startup” Digital

Sandi menambahkan, pertumbuhan startup digital di Indonesia terus bergerak pesat dan menjadi salah satu motor penggerak perputaran roda ekonomi nasional saat pandemi.

“Google dan Temasek memproyeksikan ekonomi digital Indonesia menjadi yang terbesar di Asia Tenggara, dengan nilai pasar yang meningkat tiga kali lipat dari 40 miliar dollar AS pada 2019, menjadi 124 miliar dollar AS pada 2025. Peluang ini mendorong semakin banyak investor melakukan investasi di startup digital Indonesia,” ungkap Sandi.

Sementara itu, imbuh Sandi, Cento Ventures menyebutkan bahwa investasi modal startup Indonesia selama semester pertama 2020 merupakan yang terbesar di Asia Tenggara. Tercatat, bagian modal (share of capital) yang diinvestasikan mencapai 74 persen, posisi selanjutnya Singapura dengan 12 persen. Thailand dan Vietnam masing-masing 5 persen, Malaysia sebesar 3 persen, dan Filipina 2 persen.

Baca Juga  Panduan Mudah Tukar Uang Baru dengan Aplikasi PINTAR

Sandi menjelaskan, BEKUP Academy Program adalah kegiatan inkubasi untuk pengembangan startup digital. Nantinya, semua kegiatan seleksi, bootcamp, dan mentoring akan dilakukan secara daring di lima lokasi yakni Jakarta, Malang, Manado, Pekanbaru, dan Yogyakarta.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *