in ,

“Layangan Putus” Ajarkan Pentingnya Perjanjian Pranikah

Misalnya, kita bisa mengatur apabila terjadi perselingkuhan maka pihak yang diselingkuhi dapat mengajukan gugatan perceraian, dan diberi kompensasi. Selain itu, pasangan juga bisa menentukan nafkah yang diberikan apabila salah satu pihak selingkuh.

Contoh lainnya adalah segala macam hal yang dinilai dapat menimbulkan risiko masalah di masa depan, dari mulai finansial, hak pengasuhan anak, hingga kekerasan dalam rumah tangga. Tentu, tujuan penting Perjanjian Pranikah adalah tentang pemisahan harta dan utang.

Calon suami-istri dapat mengatur kepemilikan dan pemisahan harta untuk menghindari penggabungan harta yang diperoleh masing-masing suami istri selama pernikahan berlangsung. Karena, pada hakikatnya harta yang diperoleh selama perkawinan merupakan harta bersama, kecuali terdapat perjanjian sebelum nikah antarpasangan.

Baca Juga  Pengusaha E-Commerce Respons Positif Gratis Ongkir

Jadi, di dalam Prenuptial Agreement, Kinan dan Aris dapat menegaskan bahwa harta yang diperoleh selama perkawinan oleh masing-masing suami atau istri adalah milik dari suami atau istri yang memperoleh harta tersebut.

Pemisahan harta juga bisa bikin Kinan dan putrinya tambah aman, kalau-kalau di cerita lain Aris harus mendapati masalah finansial seperti utang atau fraud yang berujung pada tindakan hukum. Kalau sudah begitu, dengan adanya Perjanjian Pranikah maka harta Kinan—dan semua harta yang diatasnamakannya—tidak bisa ikut disita karena memang terpisah.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *