in ,

Komik Si Juki Gelar Pameran NFT di Sarinah 3-12 Juni

Komik Si Juki Gelar Pameran
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Karakter komik Non-Tungible (NFT) Si Juki yang bernama Jukiverse menggelar pameran bertajuk Jukiverse NFT Exhibition, mulai 3 Juni 2022 hingga 12 Juni 2022, di Lantai 1 Area Untaian, Gedung Sarinah, Jakarta. Kreator Intellectual Property (IP) Si Juki Faza Meonk mengatakan, Jukiverse NFT Exhibition merupakan pameran NFT pertama di Indonesia yang digelar secara hybrid atau gabungan metaverse dan dunia nyata. Jukiverse berkolaborasi dengan sejumlah pihak dalam pameran ini, yaitu dengan Pionicon, Rekata Studio, Gaspack, Sarinah, dan BRImo.

“Pameran hybrid Jukiverse NFT Exhibition juga menjadi perayaan, apresiasi, dan langkah awal bagi karakter komik Si Juki. Karakter Si Juki diciptakan sejak 2011 telah hadir dalam bentuk komik on-line, komik cetak, webtoon, mobile game, serial animasi, hingga film animasi. Lebih dari 50 komik Si Juki yang sudah terbit,” ungkap Faza dalam keterangan tertulis yang dikutip Pajak.com (3/6).

Baca Juga  Menkeu Setor 21 Nama Calon Anggota DK OJK

Selain itu, ia menyebutkan, Si Juki juga pernah berkolaborasi dengan karakter kartun dunia, seperti Spongebob Squarepants dari Amerika Serikat (AS), Larva dari Korea Selatan, hingga BoboiBoy dari Malaysia.

“Si Juki kini telah masuk NFT. Basis komunitas Jukiverse berkembang dengan pesat dan sekarang sudah memiliki 90 ribu lebih pengikut di Twitter dan lebih dari 9 ribu anggota di channel Discord dari berbagai negara seperti AS, Italia, Filipina, China, India, dan negara-negara lainnya. Bahkan, 3.456 koleksi Jukiverse NFT bertajuk Lost in Jukiverse habis terjual dalam hitungan menit,” ungkap Faza.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Rekata Studio Adi Ekatama mengatakan, Jukiverse NFT sangat potensial untuk terus dikembangkan dan dieksplorasi.

Baca Juga  Momentum Indonesia Tingkatkan Ketenagakerjaan Inklusif

“Komik-komik Si Juki yang kami terbitkan pun terus kami kembangkan dan kolaborasikan dengan berbagai pihak, baik dengan pihak di dalam negeri maupun mancanegara,” kata Adi.

Direktur Utama PT Sarinah Fetty Kwartati menuturkan, pihaknya mendukung karya-karya anak bangsa dan Sarinah berkomitmen untuk menjadi rumah bagi kreator lokal.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0