in ,

Aplikasi “Investment Hub” Aset Digital untuk Milenial

Aplikasi “Investment Hub”
FOTO: IST

Aplikasi “Investment Hub” Aset Digital untuk Milenial

Pajak.com, Jakarta – Perkembangan teknologi yang sangat pesat beberapa tahun belakangan ini telah banyak melahirkan platform digital yang memudahkan masyarakat untuk berinvestasi. Salah satunya adalah OneAset, sebuah aplikasi Investment Hub yang memberikan fitur komunitas NFT pertama di Indonesia dan juga one stop solution untuk segala keperluan investasi masyarakat.

Aplikasi ini memiliki berbagai fitur menarik yang dapat meningkatkan pengetahuan literasi keuangan masyarakat dan membangun portofolio investor sejak dini.

Presiden Direktur OneAset Breggy Anderson mengatakan, ada berbagai macam aplikasi investasi di Indonesia saat ini. Namun, masih banyak aplikasi investasi yang berfokus kepada penjualan produk semata terutama kepada pengguna yang sudah berpengalaman dalam dunia investasi. Namun, piaknya ingin memenuhi kebutuhan investasi bagi kaum generasi muda dengan tampilan aplikasi yang bersahabat dan fun.

“OneAset memberikan fitur Komunitas dimana para pengguna dan para Influencer keuangan ternama dan terpercaya bisa saling berinteraksi dan berbagi ilmu, pengetahuan serta bersaing dengan penawaran beragam produk finansial dan investasi terdepan mulai dari emas hingga NFT,” ujar Breggy  dalam keterangan tertulis Senin, (22/8/22).

Breggy menjelaskan, ada banyak produk investasi yang tersedia di dalam aplikasi OneAset saat ini, antara lain:
Baca Juga  Ini Pembahasan Pertemuan Sri Mulyani dan AHY

1. Emas Digital
Salah satu produk investasi pertama yang diluncurkan oleh OneAset adalah produk emas digital. Emas digital adalah salah satu jenis emas 24 karat yang memungkinkan investor membelinya secara online tanpa beban penyimpanan. Nilai emas ini setara dengan emas fisiknya.

OneAset hadir untuk memberikan layanan perdagangan emas online digital yang cepat dan nyaman tanpa biaya penanganan.

Sejak diluncurkan pada Maret lalu, transaksi jual beli produk emas sudah mencapai lebih dari Rp 600 miliar dan lebih dari 500 ribu pengguna telah bertransaksi di aplikasi OneAset. Ini menjadikan aplikasi OneAset sebagai platform terkemuka untuk perdagangan emas digital.

2. Asuransi
OneAset juga dipercaya sebagai penyedia Asuransi Siber Pribadi pertama di Indonesia. Layanan ini bekerja sama dengan produk asuransi terkemuka di Indonesia. OneAset menghadirkan berbagai produk asuransi mulai dari asuransi jiwa, kesehatan, kecelakaan, hingga asuransi unit link.

Pembeli juga bisa langsung berkomunikasi dan bertanya seputar pendaftaran asuransi online, penjaminan yang cerdas, pertanyaan polis dan edukasi asuransi yang bertujuan untuk menghadirkan penambahan nilai aset, perlindungan asuransi dan pelayanan kesehatan kepada para pengguna aplikasi OneAset. Lebih dari 150,000 polis asuransi telah terjual dalam waktu tiga bulan sejak diluncurkan, memberikan perlindungan kepada pengguna lebih dari Rp 560 miliar.

3. NFT
Bagi milenial penyuka produk Non-Fungible Token (NFT), OneAset juga menghadirkan produk investasi baru yang disukai para anak muda masa kini itu. Sejalan dengan tren investasi generasi muda terdepan. Aplikasi ini juga menyediakan wadah bagi komunitas NFT di Indonesia.
Sejumlah kreator terkemuka Indonesia seperti Edo Huang telah bergabung untuk meluncurkan karya NFT terbarunya dengan aplikasi OneAset. Edo Huang, desainer kartu remi pertama dari Indonesia, merancang lebih dari 50 kartu remi custom dan sekarang memulai debut sebagai seniman NFT.

Baca Juga  Jokowi Ajak Pelaku Industri Jasa Keuangan Dukung Ekonomi Berkelanjutan

“Sebagai seorang desainer, kadang kita ditantang untuk bisa menghasilkan karya yang belum pernah dibuat sebelumnya. Saya mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi dengan OneAset untuk memproduksi sebuah kartu remi dengan koleksi tema futuristik NFT yang terinspirasi juga dari desain kartu remi yang sudah menjadi pekerjaan saya selama 10 tahun ini. Ini adalah koleksi yang saya harap bisa menjadi sebuah pendekatan baru pada desain NFT.” Tutur Edo.

Breggy menegaskan, fokus OneAset adalah untuk membangun sebuah ekosistem investasi yang menyediakan produk investasi, edukasi literasi keuangan, manajemen keuangan, dan komunitas investasi.

Ditulis oleh

Baca Juga  WIKA Harus Jadi Pionir Penerapan ESG Industri Konstruksi

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *