in ,

Kolaborasi Pemprov Jabar dan TaniHub Berdayakan Petani

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan kerja sama yang terbentuk antara pihaknya dan TaniHub Group dapat meningkatkan kesejahteraan hidup para petani melalui penyederhanaan mata rantai pasok.

“Kemarin saya video conference dengan salah satu petani singkong yang kebingungan menjual hasil panennya. Dengan TaniHub Group, kita atasi persoalan itu dengan membeli langsung hasil panen dari para petani dan mengirimkan langsung ke konsumen dengan mengandalkan teknologi digitalnya,” jelas pria yang akrab disapa Kang Emil ini.

Kerja sama ini merupakan kelanjutan dari kunjungan Kang Kamil ke National Fulfilment Center (NFC) Cikarang milik TaniHub Group pada Februari 2021. Kang Emil memastikan kesiapan ekosistem dan infrastruktur pertanian TaniHub Group untuk mendukung program revolusi pertanian 4.0 yang telah diluncurkannya.

Baca Juga  Pemerintah Cabut Aturan Pembatasan Barang Bawaan Pekerja Migran

Data Kementerian Pertanian menunjukkan bahwa Provinsi Jawa Barat sebagai sentra produksi tani memiliki luas lahan pertanian lebih dari 2,5 juta hektare untuk tanaman pangan, hortikultura, perkebunan, dan peternakan. Jawa Barat juga memiliki sentra-sentra pengolahan produk pangan yang tersebar di seluruh wilayah, sehingga dapat menjadi pasar yang siap menyerap hasil-hasil produksi tani.

Ditulis oleh

Baca Juga  THR Tak Dibayarkan Perusahaan, Begini Cara Melaporkannya ke Kemenaker

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *