in ,

Kiat Mengelola Stres yang Patut Dicoba

4. Meluangkan waktu untuk mengobrol

Mengobrol atau berbicara tatap muka dengan orang lain mampu melepaskan hormon yang berkaitan dengan pengurangan stres. Sebab itu berbicara dengan orang yang mampu mendengarkan kita, baik bagi kesehatan mental.

5. Meluangkan waktu untuk hobi

Meluangkan waktu untuk mengerjakan hobi dapat memberi kesenangan dan kegembiraan, sehingga membantu penurunan stres. Salah satu hobi yang kerap dilakukan adalah merawat hewan peliharaan. Studi klinis menunjukkan, menghabiskan waktu yang singkat dengan hewan peliharaan dapat mengurangi tingkat kecemasan dan stres.

6. Melakukan relaksasi

Relaksasi membantu mengurangi stres dengan mengaktifkan keadaan tenang dan mengimbangi hormon dalam tubuh. Seseorang bisa melakukan satu dari berbagai jenis relaksasi, di antaranya yoga dan teknik pernafasan.

Baca Juga  BPK Minta Pemerintah Terus Tingkatkan Kualitas APBN

7. Tidur yang cukup

Orang yang cukup tidur malam 7 sampai 8 jam setiap hari lebih mungkin mentolerir stres dibanding mereka yang tidak mendapat cukup tidur. Apabila Anda mengalami gangguan tidur, segera cari akar masalahnya, atau konsultasikan dengan penyedia layanan medis. Ahli diet, Leila Page. menyarankan makanan sehat yang bisa membantu Anda cepat tidur, antara lain:

Ditulis oleh

Baca Juga  Jokowi: Saham Freeport Naik 61 Persen, 80 Persen Pendapatannya Masuk ke Negara

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *