in ,

Kemendag dan BNI Fasilitasi Pembiayaan Ekspor UKM

Sementara itu, Direktur Bisnis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah BNI Muhammad Iqbal mengungkapkan, selain fasilitas kredit, BNI juga memiliki program BNI Xpora yang tujuannya memperkuat potensi UKM Indonesia untuk mendunia serta menjadi pusat layanan bagi diaspora Indonesia yang berada di luar negeri.

“Xpora adalah layanan Bank BNI untuk nasabah pelaku UKM yang ingin mengembangkan bisnisnya menuju UKM yang go productive, go digital, dan go global,” ungkapnya.

Menurutnya, go productive merupakan solusi yang diberikan oleh BNI untuk meningkatan kapabilitas UKM melalui program edukasi, pendampingan, dan konsultasi bisnis yang cepat dan berkualitas. Go digital merupakan solusi terintegrasi yang diberikan BNI untuk UKM agar mendapatkan solusi berbasis digital melalui kerja sama BNI dengan para mitra tepercaya.

Baca Juga  Telkomsel Provider Pertama Operasikan 5G di Indonesia

“Sedangkan go global merupakan solusi yang diberikan oleh BNI untuk UKM agar dapat mengakses informasi dan peluang pasar yang lebih luas melalui program optimalisasi kantor cabang luar negeri BNI, bisnis-ke-bisnis (B2B), dan pameran produk berskala internasional,” pungkasnya.

Sebagai informasi, penandatanganan kerja sama dengan BNI dilaksanakan di sela-sela seminar “Sosialisasi Tata Cara Pengurusan Izin BPOM dan Fasilitasi Sertifikasi Halal bagi Pelaku UKM” pada Senin (22/11), dan merupakan turunan dari nota kesepahaman antara Kemendag dengan BNI tentang Penyediaan dan Pemanfaatan Jasa Layanan Perbankan Dalam Rangka Peningkatan Ekspor, yang telah ditandatangani pada tanggal 5 November 2020 lalu.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *