in ,

Kembangkan Layanan, WhatsApp Gaet UMKM Indonesia

Hal senada juga diungkapkan oleh Head of Biz Support and Development Indosat Ooredoo Sultan Isnainsyah. Ia mengatakan, pemanfaatan teknologi untuk pengembangan UMKM akan mulai banyak dicoba sejumlah aplikasi di tahun 2022, salah satunya WhatsApp. Untuk itu, pihaknya akan terus berkolaborasi untuk mendukung digitalisasi UMKM dan korporasi di Indonesia.

“Kami mengharapkan, teknologi metaverse dari Meta tidak hanya ada di media sosial seperti Facebook dan Instagram, tapi juga di aplikasi chat seperti WhatsApp. Indosat mengandalkan WhatsApp Business untuk meningkatkan engagement kepada konsumen. Dengan pengembangan dan tren metaverse yang dibawa Meta, hubungan antara perusahaan dan konsumen akan semakin dekat,” kata Sultan.

Sementara itu, menurut Vice President Director PT Informasi Teknologi Indonesia Asrul Abdillah Ali, diperkirakan layanan percakapan bisnis akan semakin masif menggunakan video, sehingga membutuhkan kolaborasi yang kuat dengan penyedia jasa jaringan internet.

Baca Juga  Wamenkeu Tegaskan Indonesia Dukung Reformasi Kebijakan Ekonomi Hijau di CFMCA Laos

“Layanan akan banyak terintegrasi dengan berbagai platform, seperti Facebook dan Instagram. Akan banyak juga fungsi-fungsi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) dalam layanan percakapan bisnis,” kata Asrul.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *