in ,

Jasa Marga Siap Berikan Pelayanan Optimal Saat Libur Nataru

Jasa Marga Siap Berikan Pelayanan
FOTO: Dok. Jasa Marga 

Jasa Marga Siap Berikan Pelayanan Optimal Saat Libur Nataru

Pajak.comSurabaya – PT Jasa Marga (Persero) Tbk bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Bidang Transportasi, Energi dan Pelayanan menyatakan siap berikan pelayanan yang lancar, aman dan nyaman kepada masyarakat dalam mengawal arus lalu lintas libur Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur mengatakan, pihaknya memprediksi peningkatan lalu lintas tertinggi di jalan tol Jasa Marga Group masih menuju arah timur/Trans Jawa.

Ia memerinci, mayoritas distribusi volume lalu lintas baik yang keluar wilayah Jabotabek menuju timur/Trans Jawa dan Bandung mencapai 46,7 persen, diikuti oleh lalu lintas yang menuju barat/Merak sebesar 30,9 persen, dan menuju selatan/sebesar 22,4 persen.

Baca Juga  Ini 7 Ruas Tol Baru Gratis Selama Musim Mudik Lebaran 2024

“Untuk menghadapi lonjakan lalu lintas ini, Jasa Marga terus melakukan koordinasi dan kolaborasi lintas sektoral yang intensif dan komprehensif dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan antara lain dengan Kementerian Perhubungan, Kementerian Koordinator PMK, Kementerian PUPR (Bina Marga dan Badan Pengatur Jalan Tol), Kepolisian (Korlantas dan Polda), serta pemerintah daerah setempat,” jelas Subakti dalam paparannya di hadapan Komisi V dan Komisi VI DPR RI di Surabaya, Jawa Timur, dikutip Pajak.com, Selasa (12/12).

Khusus untuk di wilayah Jawa Timur, Subakti menyatakan kesiapan Jasa Marga dalam memberikan pelayanan yang optimal selama libur panjang Nataru 2023/2024, dengan menyiapkan sejumlah langkah. Misalnya, dengan terus meningkatkan layanan preservasi, peningkatan layanan operasional, peningkatan layanan rest area, hingga pengoperasian ruas baru.

Baca Juga  Pemerintah Cabut Aturan Pembatasan Barang Bawaan Pekerja Migran

Hal tersebut dapat dilihat dengan peningkatan kapasitas lajur di Jalan Tol Surabaya-Gempol segmen Sidoarjo hingga Porong yang semula terdiri dari 2 lajur menjadi 3 lajur.

“Selain itu, di Nataru 2023/2024 kali ini Jalan Tol Surabaya-Mojokerto juga terintegrasi dengan Jalan Tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar (KLBM) di KM 724 SS Wringinanom,” imbuh Subakti.

Sementara pengoperasian rest area di ruas jalan tol wilayah Jawa Timur adalah sebanyak 14 lokasi dengan penambahan kapasitas parkir, kebersihan bilik toilet dan masjid di KM 725 A Surabaya-Mojokerto, cadangan air bersih, memastikan kecukupan BBM untuk para pengendara, penambahan petugas, posko kesehatan dan polisi, serta rubbercone untuk pelaksanaan contraflow.

Ditulis oleh

Baca Juga  Jaga Ekonomi Nasional, Wamenkeu Beberkan Strategi Hadapi Konflik Timur Tengah 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *