in ,

Indonesia-Singapura Bahas Isu Presidensi Indonesia G20

Pada sesi pembahasan energi yang mengusung tema “Renewables as Key Growth Engines in the Post-Covid Economy” forum itu juga menghadirkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto, Menteri Tenaga Kerja Singapura Tan See Leng, dan Group Chief Investment Officer GIC Jeffrey Jaensubhakij dengan Warren Fernandez, Editor in Chief Straits Times sebagai moderator.

Menko Airlangga menyatakan bahwa saat ini dunia menghadapi lima tantangan, yaitu COVID-19, konflik Rusia-Ukraina, perubahan iklim, peningkatan harga komoditas, dan biaya kebutuhan sehari-hari. Salah satu tantangan yang paling berat saat ini yaitu terkait keamanan energi. Dengan adanya krisis energi saat ini yang disebabkan oleh konflik Rusia-Ukraina, Airlangga memandang perlu adanya transformasi energi hijau. Di bawah keketuaan Indonesia di G-20, energi terbarukan menjadi salah satu pilar yang diusung.

Baca Juga  Panduan Mudah Tukar Uang Baru dengan Aplikasi PINTAR

Sementara itu Menteri Tan See Leng menyampaikan bahwa Singapura saat ini juga bergerak ke arah carbon neutral. Singapura melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak dan berbagai negara untuk mewujudkan energi hijau. Singapura juga secara aktif memberikan insentif bagi para pelaku bisnis untuk beralih ke penggunaan energi hijau dan berkelanjutan. Energi hijau juga memberikan peluang untuk menarik investasi lebih besar dan akses lebih besar ke pendanaan hijau.

Ditulis oleh

Baca Juga  Sri Mulyani Pastikan Hadir di Sidang Sengketa Pilpres

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *