in ,

Indonesia dan Bangladesh Komitmen Penyelesaian IB-PTA

Penyelesaian IB-PTA
FOTO: Dok.Kemendag.go.id

Pajak.com, Jakarta – Menteri Perdagangan (Mendag) Indonesia Zulkifli Hasan melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri Bangladesh Abul Kalam Abdul Momen di kantor Kemendag, Jakarta. Pada pertemuan tersebut, kedua menteri menegaskan komitmennya dalam penyelesaian perundingan persetujuan dagang preferensial Indonesia-Bangladesh atau Indonesia-Bangladesh Preferential Trade Agreement (IB-PTA).

“Saya memastikan komitmen Indonesia untuk menyelesaikan perundingan IB-PTA yang telah diamanatkan oleh pemimpin kedua negara. Harus dipastikan agar IB-PTA berimbang dan menguntungkan kedua pihak. Saya berharap, kedua pihak dapat melanjutkan kembali proses perundingan, sehingga pemangku kepentingan dapat segera menerima manfaat IB-PTA,” ungkapnya dalam keterangan resmi, dikutip Selasa (19/07).

Ia menambahkan, pihaknya telah menerima undangan untuk melakukan kunjungan ke Bangladesh. Dimana kunjungan tersebut untuk memperingati 50 tahun hubungan diplomatik kedua negara.

Baca Juga  Sampoerna Telekomunikasi Tunggak BHP

“Indonesia dan Bangladesh merupakan mitra strategis dalam berbagai forum kerja sama ekonomi dan perdagangan. Diharapkan kunjungan dimaksud dapat meningkatkan hubungan yang selama ini telah terjalin erat dan meningkatkan hubungan dagang kedua negara,” tambahnya.

Selain itu, Mendag Zulkifli Hasan juga menyambut baik peningkatan signifikan perdagangan bilateral sebesar 72,1 persen pada 2021 baik dari segi ekspor maupun impor. Bangladesh juga menawarkan kerja sama perdagangan di bidang farmasi dan teknologi informasi.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0