in ,

IMF Akselerasi Vaksinasi untuk Pemulihan Ekonomi Global

Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan (BKF Kemenkeu) Febrio Nathan Kacaribu mengungkapkan, Indonesia akan terus mengambil manfaat dari prospek ekonomi global yang masih kondusif sembari terus mewaspadai risiko-risiko yang ada.

“Permintaan produk ekspor yang diperkirakan masih baik seiring solidnya outlook pertumbuhan global menjadi peluang untuk terus mendorong kinerja manufaktur di 2021. Untuk itu, strategi Indonesia ke depan akan terus fokus pada upaya pengendalian pandemi, melindungi kesejahteraan masyarakat, mendorong pemulihan ekonomi nasional, serta terus meningkatkan daya saing,” jelas Febrio melalui keterangan tertulis yang diterima Pajak.com, pada Rabu (28/7).

Ia mengungkapkan, di level global, seperti dalam forum G20 menggunakan seluruh upaya untuk mengatasi eskalasi gelombang baru COVID-19, yakni varian delta. Hal itu dilakukan dengan menjamin akses vaksin yang merata ke seluruh negara serta memastikan ketersediaan dana untuk memberikan stimulus, baik itu di bidang kesehatan maupun perlindungan sosial. Dengan demikian, diharapkan tingkat kasus COVID-19 di berbagai negara pun dapat segera dikendalikan.

Baca Juga  Berikut Capaian Kinerja 2021 Subsektor EBTKE

“Vaksinasi memang merupakan salah satu kebijakan kunci bagi setiap negara untuk mengendalikan pandemi COVID-19. Indonesia sendiri saat ini menargetkan untuk mendorong vaksinasi harian di tingkat 1,5 juta dosis dan akan terus ditingkatkan secara gradual. Per 27 Juli 2021, total kumulatif vaksin yang telah diberikan pada masyarakat mencapai 63,94 juta dosis,” jelas Febrio.

Sementara itu, pemerintah Indonesia juga telah memastikan ketersediaan jumlah vaksin untuk mempercepat

“Melalui kebijakan pengetatan serta berbagai upaya yang dilakukan di bidang kesehatan, Indonesia diharapkan dapat mengatasi lonjakan pandemi COVID-19, sehingga proses pemulihan ekonomi pun dapat berjalan dengan baik,” tambah Febrio.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0