in ,

IDCloudHost: Modal Rp 5 Ribu UMKM Bisa Punya Website

“Menjadi tugas kami bagaimana layanan ini dapat dimanfaatkan dan berperan membantu pemerintah meningkatkan angka pelaku UMKM Digital di Indonesia dalam rangka digitalisasi UMKM, sehingga dapat membantu teman–teman wirapreneur meningkatkan kinerja dan laba usahanya,” ujar Alfi.

Selain terjangkau dan mudah, layanan ini juga telah didukung oleh sistem anti-DDoS (distributed denial of service) yang akan menjamin keamanan. Dukungan teknologi terbaru, seperti SSD (solid state drive) dan litespeed enterprise yang akan memastikan situs website tetap stabil walaupun ada ribuan pengunjung. Dengan begitu, digitalisasi UMKM akan menjadi lebih kuat dan sustainable.

“Kombinasi produk WordPress Hosting dengan teknologi litespeed enterprise yang akan meningkatkan kecepatan akses website menjadi 50 kali lebih cepat jika dibandingkan dengan server lain, sistem layanan yang terintegrasi dengan berbagai fitur bawaan, seperti Dashboard, Themes, Plugin, WordPress Security, dan lainnya dalam satu tempat yang terpusat. Sehingga lebih praktis, dukungan server berkapasitas tinggi, andal, dan aman. Ini akan membantu UMKM untuk lebih berfokus pada pengembangan dan rencana bisnis mereka lebih baik,” jelas Alfi.

Baca Juga  Moeldoko: Penerapan Perdagangan Karbon Harus Berjalan Optimal Sebelum Oktober 2024

Ia juga berharap, upaya IDCloudHost sejalan dengan program pemerintah untuk melakukan digitalisasi UMKM Indonesia yang kini tengah tumbuh pesat, khususnya pada bidang kuliner, fesyen, dan kriya.

“Bagaimana anak bangsa dapat mendukung digitalisasi UMKM sejalan dengan program Presiden Jokowi dalam mewujudkan 30 juta UMKM go digital hingga tahun 2024, adalah apa yang coba kami hadirkan,” tambah Alfi.

Ditulis oleh

Baca Juga  Sri Mulyani: Pertumbuhan Ekonomi Digital di ASEAN Diproyeksi 2 Triliun Dollar AS

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *