in ,

Formula E Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik Indonesia

“Saya kira mulai dari pembangunan sirkuitnya, saya juga turun untuk melihat kesiapan, kemudian juga semua yang berkaitan dengan barang-barang masuk, bea cukai di kementerian keuangan, kemudian kemenparekraf (kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif) juga, saya kira izin-izin semuanya dikeluarkan, itu bentuk dukungan,” tegas Jokowi.

Ia berharap, ke depannya akan lebih banyak lagi penyelenggaraan ajang kompetisi balap serupa Formula E.

“Ya, lebih baik, semua sirkuit lebih banyak event-nya. Akan makin produktif dan baik. Kalau bisa setiap minggu ada terus akan lebih baik. Setiap tahun 10 kali, 15 kali akan lebih baik,” harap Jokowi.

Dalam perhelatan yang diikuti 22 pembalap dari 11 tim ini, Jokowi menyerahkan trofi kepada pemenang, yakni Mitch Evans. Pembalap asal Selandia Baru ini bertarung untuk tim Jaguar TS Racing dan finish di posisi pertama dengan catatan waktu balap 48 menit 28,424 detik. Sementara itu, pembalap asal Prancis Jean-Eric Vergne dari tim DS TECHEETAH menempati posisi kedua, sedangkan Edoardo Mortara pembalap asal Swiss dari tim ROKiT Venturi Racing menyusul diposisi ketiga.

Baca Juga  Kemenves/BKPM Terbitkan 8 Juta Nomor Induk Berusaha

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan, banyak tantangan yang mewarnai perjalanan pergelaran Formula E di Jakarta. Namun, pelbagai tantangan akhirnya bisa diselesaikan hingga ajang Formula E berhasil digelar.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *