in ,

Erick Thohir: 3 Syarat Startup Penerima Investasi BUMN

Di tahun 2021 ini Erick agaknya memang memberikan perhatian khusus pada startup lokal. Pasalnya, ia sempat kecewa banyak startup potensial yang justru didukung bahkan hingga diakuisisi oleh asing.

“Jangan takut, kita dukung startup jadi bagian besar program transformasi BUMN.  Salah satu bentuk key performance indicator (KPI), kita komitmen berinvestasi di 50 perusahaan startup. Kita akan dukung besar-besaran startup di Indonesia dengan kekuatan investasi,” kata Erick.

Ia menambahkan, selain strategi pendanaan, pemerintah akan meluncurkan dukungan untuk pengembangan startup lokal pada penghujung tahun 2021. Pemerintah berkomitmen mendukung startup ini dari hulu ke hilir. Ia menargetkan Indonesia mampu mencetak 25 unicorn lokal di beberapa tahun ke depan.

Baca Juga  Pemerintah Cabut Aturan Pembatasan Barang Bawaan Pekerja Migran

“Kita harus membuat sebuah gelombang besar baru. Makanya kita bulan Desember minggu kedua, bersama Pak Presiden Joko Widodo akan meluncurkan juga bagaimana kita terus mendorong generasi muda punya perusahaan menjadi unicorn baru. Setelah launching kita akan training 10 ribu startup agar berkelanjutan. Lalu undang 10 top investor,” kata Erick.

Ditulis oleh

Baca Juga  Apa itu STNK: Definisi, Istilah, Hingga Syarat Pengurusan

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *