in ,

Dirut KAI: LRT Jabodebek Beroperasi Agustus 2022

Dirut KAI: LRT Jabodebek Beroperasi Agustus 2022
FOTO: Dok. KAI

Pajak.comJakarta – Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) KAI Didiek Hartantyo mengunjungi Depo LRT Jabodebek yang berlokasi di Bekasi Timur, untuk memastikan proyek LRT Jabodebek dapat selesai tepat waktu dan dapat beroperasi sesuai target pada Agustus 2022. Dengan moda ini, perjalanan Bekasi-Jakarta diklaim akan bisa ditempuh dalam 34 menit, jauh lebih cepat dari selama ini yang bisa memakan lebih dari satu jam.

“Hari ini saya dan rombongan mengunjungi Depo LRT Jabodebek untuk melihat perkembangan pembangunan Depo LRT beserta fasilitas pendukungnya. Kami akan memastikan kesiapan Depo untuk menunjang operasional LRT Jabodebek,” ujar Didiek ditemani jajaran direksi KAI, Adhi Karya, INKA, LEN, serta perwakilan Kemenhub, dikutip Pajak.com, Senin (28/2).

Baca Juga  Merah Putih Fund Siapkan Rp 4,3 T untuk Startup Lokal

Dengan luas area sekitar 100.000 meter persegi, Depo LRT Jabodebek terdiri dari beberapa area seperti Stabling, Light Maintenance, Heavy Maintenance, Operation Control Center (OCC) Building, dan area lainnya. Light Maintenance memiliki 10 jalur yang digunakan untuk pemeriksaan dan perawatan ringan LRT Jabodebek seperti perawatan harian dan perawatan bulanan setiap 1, 3, 6, dan 12 bulanan.

“Sedangkan Heavy Maintenance memiliki delapan jalur yang digunakan untuk perawatan besar LRT Jabodebek dengan siklus perawatan tahunan,” ungkap Didiek.

Pada kesempatan ini, Didiek beserta rombongan juga meninjau pembangunan area Stabling LRT yang berfungsi sebagai tempat parkir LRT Jabodebek yang sudah dioperasikan setiap harinya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *