in ,

BKF: Pinjaman dari Bank Dunia untuk Dorong Investasi

BKF mencatat, pertumbuhan investasi di kuartal I-2021 tercatat sebesar Rp 219,7 triliun atau tumbuh 2,3 persen secara kuartalan dan 4,3 persen secara tahunan.

“Pertumbuhan investasi tahun 2021 harus dipastikan positif agar bisa mengakselerasi pemulihan ekonomi dan mengungkit pertumbuhan ekonomi tahun depan. Komitmen pemerintah untuk mengakselerasi reformasi struktural ini disambut secara positif oleh lembaga pemeringkat, mitra pembangunan, dan berbagai lembaga keuangan internasional termasuk Bank Dunia,” kata Febrio.

Eks Kepala Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat (LPEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) ini juga mengatakan, selama pandemi pemerintah melakukan transformasi struktural dari ekonomi berbasis komoditas menuju yang berbasis pada nilai tambah yang lebih tinggi dan dapat mendorong pemulihan ekonomi.

Baca Juga  Ini 7 Ruas Tol Baru Gratis Selama Musim Mudik Lebaran 2024

Dengan upaya itu, pemerintah masih optimistis pertumbuhan ekonomi nasional tahun 2021 mencapai 4,5-5,3 persen. Sedangkan di tahun 2022 Kemenkeu memproyeksikan pertumbuhan ekonomi mencapai 5,2-5,8 persen.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *