in ,

Ayoconnect dan BRI Bangun Ekosistem Open Finance

Division Head Digital Banking Development and Operations BRI Muhammad Ghifary mengatakan, open finance juga akan memberikan pelanggan fleksibilitas yang lebih tinggi dalam memilih layanan keuangan. Adopsi terhadap open finance dapat menurunkan biaya dan waktu yang diperlukan pelanggan untuk mengakses layanan keuangan.

“Dengan adanya kerja sama strategis Ayoconnect dengan BRI, nasabah BRI yang ingin berbelanja di berbagai platform ritel yang telah bermitra dengan Ayoconnect memiliki alternatif pembayaran baru yang semakin memudahkan pengalaman bertransaksi karena Ayoconnect telah mengadopsi fitur pendebitan saldo rekening secara langsung. Kolaborasi ini tentu akan menghadirkan pengalaman perbankan yang seamless bagi ratusan juta nasabah BRI di seluruh Indonesia,” jelas Ghifary.

Baca Juga  Dexa Group Donasi Obat-obatan Bagi Korban Semeru

Ia juga menyampaikan antusiasmenya terhadap kolaborasi antara Ayoconnect dan BRI sebagai jalan pembuka kemitraan strategis lainnya dengan perusahaan teknologi.

BRI mendukung open finance dengan mengembangkan BRI API sebagai pintu gerbang kerja sama dengan berbagai platform digital maupun non-digital untuk menjangkau ekosistem beyond banking. Hal ini bertujuan agar BRI dapat menyediakan layanan perbankan sebagai embedded finance ke berbagai aplikasi melalui kerja sama strategis seperti dengan Ayoconnect,” ungkap Ghifary.

Sebelumnya, Ayoconnect telah meraih pendanaan senilai total 15 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 214 miliar dari berbagai investor lokal dan internasional terkemuka, antara lain BRI Ventures—perusahaan modal ventura yang merupakan anak perusahaan BRI. Belum lama juga perusahaan yang didirikan pada tahun 2016 ini telah mengumumkan bergabungnya technopreneur Ilham Habibie (anak B.J. Habibie) sebagai Komisaris Perusahaan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

194 Points
Upvote Downvote

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *