in ,

Kanwil DJP Jaksel II Membumikan Manfaat Pajak dengan Cara “Fun”

Kanwil DJP Jaksel II Membumikan Manfaat Pajak dengan Cara “Fun”
FOTO: Aprilia Hariani dan Kanwil DJP Jaksel II

Kanwil DJP Jaksel II Membumikan Manfaat Pajak dengan Cara “Fun”

Pajak.com, Jakarta – Dalam memeriahkan peringatan Hari Pajak 2023, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jakarta Selatan II (Kanwil DJP Jaksel II) menggelar kegiatan kampanye simpatik perpajakan bertajuk Funtaxtic Hari Pajak 2023, di Creative Hall M Bloc Space, Jaksel. Kepala Seksi Kerja Sama dan Humas Kanwil DJP Jaksel II Indriastuti menuturkan, acara ini merupakan upaya untuk membumikan manfaat dan kebijakan pajak dengan cara yang fun.

Dalam Funtaxtic Hari Pajak 2023, Kanwil DJP Jaksel II menggelar beragam acara yang dikemas menarik dan santai, mulai dari TaxTalks, yakni diskusi bersama 70 mahasiswa dari tujuh tax center binaan (Universitas Pancasila, Universitas Budi Luhur, Universitas Satya Negara Indonesia, Universitas Al Azhar Indonesia, Universitas Nasional, Institut Bisnis dan Informatika Kosgoro, serta Universitas Tanri Abeng); media gathering yang diisi oleh Pepih Nugraha (Kompasiana dan Pepnews.com), Aurora Simanjutak (Belasting.id), Kepala Kanwil DJP Jaksel II Neilmaldrin Noor, serta Aldino Kurniawan (Pajak.com); talkshow dengan para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), yaitu, Founder Suwe Ora Jamu Nova Dewi dan Founder Mirco Roastery Andreas Adrianto; serta pergelaran musik yang dipersembahkan oleh Egi Virgiawan, MJ Brothers, Ibrani Pandean, dan Lomba Sihir.

Baca Juga  Apa itu Barang Lartas? Cek Kategori dan Informasi Perizinannya

“Dengan tema Funtaxtic dan pemilihan tempat di Creative Hall M Bloc Space, kami ingin menunjukkan tujuan bahwa kita punya institusi (DJP) yang sudah terbentuk lama, tapi kita punya cara berpikir yang berbeda dan perubahan yang lebih baik. Selain itu, acara ini supaya masyarakat tahu bahwa pajak itu menyenangkan, ramah, dan friendly,” kata Indri kepada Pajak.comdi sela-sela acara, dikutip Pajak.com, (20/7).

Pada kesempatan yang sama, Plt Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Humas (P2Humas) Kanwil DJP Jaksel II Dwi Akhmad Suryadidjaya (Aji) berharap, perayaan Hari Pajak 2023 yang diselenggarakan melalui Funtaxtic ini mampu menjadi momentum peningkatan kesadaran pajak. Secara khusus, pada kegiatan media gathering, Kanwil DJP Jaksel II ingin memperkuat sinergi dengan insan pers untuk menyosialisasikan kegiatan yang sudah dilakukan oleh otoritas pajak.

Baca Juga  Tarif Cukai Rokok Naik di 2025? GAPPRI Ingatkan Dampak Peningkatan Rokok Ilegal

“Media adalah partner terbaik DJP. Kita mengundang teman-teman media untuk memaparkan, sebenarnya yang selama ini sudah DJP lakukan apa saja? Upaya Kanwil DJP Jaksel II untuk memenuhi amanah negara, apa saja? Kami ingin seluruh warga negara Indonesia patuh pajak. Karena pajak menjadi suatu kebutuhan, bukan jadi suatu hal yang ditakutkan,” ungkap Aji.

Harapan senada juga diungkapkan oleh Kepala Kanwil DJP Jaksel II Neilmaldrin Noor. Ia memastikan, Kanwil DJP Jaksel berkomitmen penuh untuk mengedukasi masyarakat dengan persuasif, baik melalui media sosial maupun bersinergi bersama insan pers.

“Kemudian, kenapa kami buat acara ini bertajuk Funtaxtic di Creative Hall M Bloc Space? Karena kami liat bahwa M Bloc ini menjadi salah satu episentrum saat ini di Jaksel, khususnya bagi generasi muda, baik produktif maupun calon generasi produktif. Kami ingin menyampaikan bahwa filosofi pajak ini jadi kebutuhan bagi setiap warga negara,” ujar Neil.

Baca Juga  Perubahan Ketentuan PBB-P2 Berdasarkan Undang-Undang No. 1 Tahun 2022
Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *