in ,

Beri Layanan Terbaik untuk Wajib Pajak, KPP Madya Sidoarjo Resmikan TPT Berbasis Teknologi 

KPP Madya Sidoarjo Resmikan TPT
Foto: Kanwil DJP Jatim II

Beri Layanan Terbaik untuk Wajib Pajak, KPP Madya Sidoarjo Resmikan TPT Berbasis Teknologi 

Pajak.com, Jawa Timur – Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Timur (Kanwil DJP Jatim) II Agustin Vita Avantin meresmikan Tempat Pelayanan Terpadu (TPT) Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Sidoarjo. TPT yang didesain futuristik dan berbasis teknologi ini diharapkan dapat memberikan layanan terbaik kepada Wajib Pajak dalam melaksanakan hak dan kewajibannya—excellent services for excellent customers.

 Ruang TPT yang baru ini akan memberi rasa nyaman kepada Wajib Pajak dalam mendapatkan layanan. Ruang TPT yang sangat lapang, nyaman, dan menyenangkan juga akan membuat Wajib Pajak merasakan keramahtamahan dan manfaat yang diperoleh dari pelayanan terbaik kami,”  ungkap Vita dalam keterangan tertulis yang diterima Pajak.com, (11/7).

Ia juga berharap, TPT baru ini menjadi motivasi bagi semua pegawai KPP Madya Sidoarjo untuk meningkatkan layanan prima kepada Wajib Pajak. Pasalnya, layanan prima merupakan pintu gerbang dari terwujudnya kepatuhan pajak sukarela.

“Khususnya, kepada para pegawai milenial. Generasi milenial harus bisa menjadi generasi yang mempelopori ketaatan pada pajak untuk kemajuan dan kemakmuran bersama bangsa Indonesia,” imbuh Vita.

Baca Juga  Kanwil DJP Jatim II Sosialisasi Insentif Pajak Pembelian Rumah ke REI

Pada kesempatan yang sama, Kepala KPP Madya Sidoarjo Heru Pamungkas Wibowo optimistis TPT yang  dibangun dengan desain yang simpel, modern, dan futuristik ini mampu memberi kenyamanan kepada Wajib Pajak. Di samping itu, TPT juga menggunakan teknologi untuk memberikan berbagai kemudahan bagi Wajib Pajak.

“Ruang TPT sudah mengadopsi penggunaan kemajuan teknologi yang dimanfaatkan DJP, yaitu dengan mengurangi jumlah layanan tatap muka dan mengoptimalkan layanan berbasis digital melalui layanan 3C (Click, Call, Counter), serta layanan konsultasi,” jelas Heru.

Terdapat 5 ruang konsultasi berkonsep santai yang diharapkan mampu  menciptakan keakraban antara petugas KPP dan Wajib Pajak. Keakraban ini diyakini dapat semakin meningkatkan kepatuhan sukarela Wajib Pajak.

Acara peresmian TPT juga dihadiri jajaran Kanwil DJP Jatim II dan KPP Madya Sidoarjo, beserta Wajib Pajak badan dari PT Hartono Wira Tanik (HWT)— salah satu produsen perhiasan terkemuka di Asia Tenggara.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *