in ,

Tren FOMO dan YOLO Pengaruhi Sifat Boros Anak Muda

Sifat boros merupakan naluri setiap manusia, karena manusia tidak akan pernah puas dengan sesuatu yang telah dimilikinya. Namun dengan banyaknya keinginan yang ingin dimiliki, sudah seharusnya anak muda bisa bersikap bijak dalam menggunakan uangnya dengan cara mengetahui mana barang yang dibutuhkan dan barang yang hanya sekadar keinginan sesaat. Jika sifat boros terus ditanamkan sejak muda, sangat dikhawatirkan akan terbawa sampai tua nanti. Sifat boros dapat menimbulkan dampak yang buruk. Sehingga sudah semestinya anak muda membiasakan diri untuk mengelola finansialnya dengan baik.

Menurut Felicia salah satu cara yang dapat dilakukan agar keuangan sehat dan masa depan finansial aman adalah hidup secukupnya dengan membuat anggaran harian, bulanan, serta memiliki tabungan dan dana darurat. Oleh karena itu dengan adanya istilah FOMO dan YOLO jangan sampai menjadi boomerang untuk pengelolaan finansial. Kedua istilah tersebut harus dapat dijadikan acuan yang positif agar dapat lebih bijak lagi dalam mengelola finansial.

Baca Juga  Indonesia Komitmen Akhiri PLTU Batu Bara Hingga 2040

 

* Penulis Adalah Mahasiswi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Fakultas: Ekonomi dan Bisnis, Jurusan: Akuntansi, Angkatan 2020

* Informasi yang disampaikan dalam Artikel ini Sepenuhnya merupakan Tanggung Jawab Penulis

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *