in ,

KPI: Media Penyiaran Perbanyak Konten Ramah Anak

KPI: Media Penyiaran Perbanyak Konten Ramah Anak
FOTO: IST

Agung Suprio, selaku Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) pusat dalam acara Anugerah Penyiaran Ramah Anak (APRA) 2021 mengatakan bahwa tujuan diadakannya APRA yaitu memberikan apresiasi kepada media/lembaga penyiaran baik TV maupun radio yang telah membuat konten ramah anak. Dan juga hal ini memberikan motivasi lembaga penyiaran agar dapat menciptakan konten yang ramah anak.

Agung juga berharap media penyiaran dapat memperbanyak konten ramah anak, terlebih lagi akan ada migrasi dari TV analog ke TV digital. Harapannya dengan adanya TV digital maka konten untuk anak-anak dapat lebih banyak lagi.

Selain itu, I Gusti Ayu Bintang Darmawati selaku Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) turut hadir secara virtual dalam acara APRA 2021. Beliau mengatakan bahwa media berperan sangat penting dalam pembentukan karakter anak serta pemberi informasi dan edukasi yang merupakan hak dari anak-anak.

Baca Juga  Di Tengah Tantangan Global, Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Capai 5,05 Persen

Oleh karena itu, Menteri PPPA mendorong agar media penyiaran dapat meningkatkan kualitas konten ramah anak sehingga bisa memberikan konten-konten siar yang edukatif, inspiratif, dan informatif.

Sehingga dapat disimpulkan bahwa KPI dan Menteri PPPA berharap agar media penyiaran tidak hanya memperbanyak konten yang ramah anak dari sisi kuantitasnya saja, tetapi dari sisi kualitasnya juga harus ditingkatkan. Agar nantinya ketika anak-anak melihat atau mendengar konten tersebut tidak hanya terhibur, tetapi juga mendapatkan edukasi.

Ditulis oleh

Baca Juga  Buka Kantor di Medan, Hive Five Dukung Pengembangan UMKM dan Peningkatan Penerimaan Pajak

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *