in ,

Tips Startup Peroleh Dana dari Perusahaan Modal Ventura

Keempat, Untuk mempercepat proses pendanaan, MDI Ventures menyarankan agar para founder bisa melakukan due diligence, baik ke startup maupun ke investor.

“Misalnya, founder sudah mengetahui informasi terkait investor yang dituju mengingat setiap investor memiliki preferensi yang berbeda. Dengan begitu maka diharapkan proses pendanaan dapat lebih cepat dan efisien sehingga founder tidak terlalu terdistraksi untuk terus mengembangkan bisnis nya,” kata Aldi.

Tahun ini MDI Ventures telah menyiapkan total dana secara agregat sekitar 150 juta dollar AS dengan secara grup telah berinvestasi ke lebih dari 20 perusahaan di tahun ini.

“Diharapkan dapat menambah sekitar 5 hingga 10 companies lagi hingga akhir tahun 2021 yang saat ini sudah di dalam tahap final due diligence,” kata Aldi.

Baca Juga  DBS Indonesia Salurkan Rp 1 Triliun ke Nasabah Kredivo

Kelima, menurut Managing Direktur OCBC NISP Ventura (ONV) Darryl Ratulangi menilai, hal yang paling penting bagi startup adalah bisa memahami market dan kompetisi di industri yang sedang dijalani sehingga dapat membuat proposisi unik.

“Hal tersebut diperlukan agar dapat memenangkan market share di industri yang sedang mengalami pertumbuhan pesat,” tambah Darryl.

Ia memastikan, di tengah potensi besar pertumbuhan ekonomi digital Indonesia, ONV masih menjalankan prinsip kehati-hatian dalam memilih startup. Darryl menyebutkan, di tahun 2021 ONV masih akan melakukan dua hingga tiga investasi lagi dalam waktu dekat.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0