in ,

Proyeksi Transaksi Saham April Menurun

Proyeksi Transaksi Saham April Menurun
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia memprediksi nilai transaksi bursa saham dan pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) akan terkonsolidasi pada April 2021. Perusahaan sekuritas asal Korea Selatan ini memproyeksikan penurunan transaksi saham akan terpangkas menjadi kisaran Rp 9 triliun per hari.

Investment Information Head Mirae Asset Sekuritas Roger menilai, prediksi penurunan itu terbilang cukup tipis jika dibandingkan dengan transaksi saham pada bulan Februari hingga Maret, yang berada dikisaran Rp 10 sampai Rp 20 triliun per hari.

“April ada kemungkinan turun menjadi sekitar Rp 9 triliun per hari, faktor puasa juga biasanya akan membuat nilai transaksi harian lebih lesu dibandingkan dengan sebelumnya,” jelas Roger, dalam konferensi pers bertajuk “Media Day Mirae Asset Sekuritas” yang digelar virtual.

Baca Juga  Rekomendasi Saham Pekan Pertama Mei

Secara detail, Roger menilai, IHSG akan terkonsolidasi downtrend sebesar 5.892-5.735 serta resisten 6.195 sampai 6.281. Ia pun mengatakan, ada dua faktor positif yang dapat mendukung pergerakan IHSG ke depannya, tetapi masih akan terjadi dilusi oleh satu faktor kondisi makroekonomi.Ekonom Mirae Asset Sekuritas Anthony Kevin menilai, ada dua indikasi yang menyebabkan kondisi makroekonomi domestik belum cukup baik.

Pertama, distribusi vaksin Covid-19 masih lambat, yang akhirnya menyebabkan terjadinya pembatasan aktivitas ekonomi.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0