in ,

Kementerian Investasi Kawal Realisasi Investasi Foxconn

realisasi investasi foxconn
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyampaikan, perusahaan mobil listrik asal Taiwan, Hon Hai Precision Industry Co. Ltd atau yang dikenal dengan nama Foxconn bakal melakukan investasi di Ibu Kota Negara (IKN).  Bahlil mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memerintahkan agar Kementerian Investasi/BKPM mengawal realisasi investasi Foxconn di Indonesia.

“Harapannya bisa betul-betul terjadi dan berjalan dengan baik. Mereka juga berkeinginan masuk investasi di IKN. Jadi tidak benar kalau ada orang mengatakan IKN tidak ada investasi. Banyak yang masuk,” kata Bahlil melalui keterangan pers usai mendampingi Chairman Foxconn Young Liu bertemu dengan Presiden Joko Widodo dikutip Senin (27/6/2022).

Baca Juga  Startup Milik Luna Maya Raih Investasi dari Tiga Investor

Adapun pertemuan antara Presiden Jokowi dan  Chairman Foxconn membahas tindak lanjut Nota Kesepahaman yang telah disepakati sebelumnya terkait dengan rencana investasi Foxconn, Gogoro, PT Industri Baterai Indonesia (IBC), dan PT Indika Energy Tbk di Indonesia. Nilai rencana investasi tersebut sebesar 8 miliar dollar AS dan perkiraan penyerapan tenaga kerja lebih dari 10.000 orang.

Bahlil mengungkapkan, Presiden Jokowi sangat mengapresiasi rencana investasi Foxconn yang akan berkolaborasi dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan swasta nasional dengan melibatkan pengusaha lokal dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Presiden berharap ini segera terealisasi dan satu konsep yang paling disenangi presiden ini adalah kolaborasi BUMN, PMA dan swasta nasional yang melibatkan pengusaha lokal dan UMKM,” katanya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0