in ,

Indonesia Negara Menarik untuk Investasi Ekonomi Hijau

Pertemuan dengan CEO ini diharapkan dapat mengakselerasi realisasi komitmen investasi perusahaan yang hadir dalam pertemuan yang mencapai 9,29 miliar dollar AS. Nilai investasi itu guna mendukung percepatan transisi energi dan ekonomi hijau di Indonesia.

“Sekali lagi, Indonesia selalu jalankan komitmennya. Indonesia tidak suka membuat retorika. Tapi kami terus bekerja untuk memenuhi komitmen. Sebagai penutup, saya ingin menyampaikan apresiasi komitmen investasi bapak dan ibu sekalian ke Indonesia sebesar 9,29 miliar dollar AS. Indonesia siap menjadi mitra yang baik bagi investasi Anda,” kata Jokowi.

Mendengarkan penjelasan Jokowi, salah satu CEO sepakat menganggap Indonesia adalah tempat yang menarik untuk berinvestasi dan mendukung Presidensi Indonesia di G20.

Baca Juga  Pemerintah Targetkan Hilirisasi Batu Bara Tingkatkan PNBP

“Indonesia telah menjadi destinasi yang sangat atraktif bagi (investasi asing) foreign direct investment. Kita percaya Indonesia akan terus menarik investasi dari seluruh dunia,” kata salah satu dari CEO.

Turut hadir mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan itu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Duta Besar Republik Indonesia untuk Inggris Desra Percaya, serta Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Arsjad Rasjid.

Baca Juga  Keminves Akselerasi Pembangunan Pabrik Petrokimia

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

194 Points
Upvote Downvote

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *