in ,

BNI Gandeng WIR Group Bangun Metaverse Indonesia

“Metaverse saat ini telah menjadi pemicu perubahan kebiasaan digital ke sebuah pengalaman yang lebih nyata. Pengalamannya bukan hanya satu arah, namun sudah experience dua arah dan personal di dalam sebuah dunia virtual,” kata Rian.

Secara simultan, bank yang berdiri sejak 1946 ini juga akan membuat inovasi pengalaman transaksi, nasabah bukan hanya berinteraksi dengan komputer, tetapi juga para pegawai BNI dalam bentuk avatar.

“Kami juga akan buat cabang digital kami di metaverse sehingga pengalamannya unik berbeda dapat dirasakan. Layanan digital kami juga akan menjadi sangat personal dan lebih real lagi,” imbuh Rian.

Dalam kesempatan yang sama, CEO dan Co-Founder WIR Group Michael Budi menyambut baik upaya ekspansif BNI dalam mendorong peningkatan adopsi dunia metaverse yang memiliki potensi pengembangan ekonomi.

Baca Juga  The Fed Telah Naikkan Suku Bunga Acuan 50 Basis Poin

“Besar harapan kami kolaborasi ini memberi manfaat kepada masyarakat Indonesia dan nasabah BNI mendapatkan layanan yang lebih masif,” kata Michael.

Ia mengungkap, beberapa sektor juga akan bergabung dalam tahap awal pengembangan metaverse, seperti pariwisata digital. Pemerintah dapat mengakomodir lebih banyak wisatawan untuk berkunjung ke Borobudur melalui metaverse.

“Ini juga akan menjadi ruang baru untuk belajar. Karena sifat metaverse yang mampu memberi pengalaman lebih real time kepada para user. Tentu saja akan banyak cara pembelajaran baru yang dapat dipermudah dengan metaverse, seperti anatomi yang dapat terlihat secara tiga dimensi,” ujar Michael.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *