in ,

BNI Gandeng WIR Group Bangun Metaverse Indonesia

BNI Gandeng WIR Group Bangun Metaverse Indonesia
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menggandeng WIR Group untuk membangun metaverse Indonesia. BNI akan menggabungkan virtual reality, augmented reality, dan artificial intelligence yang mampu memberikan pengalaman baru bagi nasabah untuk menikmati layanan perbankan digital. Inovasi ini rencananya bakal diperkenalkan oleh Presiden Joko Widodo dalam pertemuan Presidensi G20 Indonesia.

Direktur IT dan Operasi BNI Y.B. Hariantono menyampaikan, WIR Group merupakan mitra yang tepat untuk ekspansi BNI di metaverse. Sebab perusahaan basis teknologi augmented reality ini terbukti berpengalaman dan telah mendapat pengakuan di berbagai negara.

“BNI tentunya akan lebih proaktif menggandeng lebih banyak mitra untuk bersama-sama mengembangkan metaverse guna memberi nilai tambah pada inovasi produk layanan BNI ke depan. Tren digital baru ini bukan sekadar untuk mengembangkan konsep mobile banking. Kami akan membentuk ekosistem bisnis yang baru di dalamnya, seperti digital branch, digital product, new services, dan engagement kepada customer yang attached dengan metaverse,” ungkap Hariantono dalam acara BNI in Metaverse, yang disiarkan secara virtual, (15/2).

Baca Juga  ICDX akan Mulai Transaksi Pasar Fisik Emas Digital

Ia optimistis, dengan berkolaborasi bersama WIR Group, BNI turut mendukung penciptaan metaverse Indonesia yang dapat bersaing secara global. Hariantono juga memastikan, BNI telah memiliki modal yang cukup kuat untuk membangun ekosistem bisnis di metaverse.

“Perlu kami pastikan, sebagai pioneer digital banking, BNI juga akan fokus pada pengembangan digital talent yang akan mendukung future digital customer ecosystem, dengan meningkatkan kualitas layanan perbankan digital yang lebih menarik dan memberikan nilai tambah” ujarnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0