in ,

BNI Gandeng WIR Group Bangun Metaverse Indonesia

Hariantono menilai, dengan dunia metaverse, manusia akan masuk ke dalam dunia baru. Pancaindranya akan merasakan sebuah pengalaman unik yang berbeda dari dunia fisik. Dunia baru ini pun bukan lagi tempat untuk berkomunikasi dengan orang-orang asing, bukan hanya dalam 2 dimensi (2D), namun sudah berbentuk 3 dimensi (3D).

“Replika dunia nyata yang dapat membawa manusia mendatangi berbagai tempat tanpa harus bepergian secara fisik dan tanpa terbatas dengan waktu. Dalam metaverse saat ini tidak hanya sebatas bermain game, bisa juga melakukan pekerjaan, memiliki dan menjual suatu aset. Berbagai transaksi ekonomi pun akan mulai banyak tercipta. Saat ini, sudah banyak orang yang berinvestasi seperti membeli properti di metaverse menggunakan uang dari dunia nyata, ada juga orang yang menggunakan pendapatan mereka dari metaverse untuk berbelanja di dunia nyata,” kata Hariantono.

Baca Juga  Kemenhub Ajak Swasta Investasi Infrastruktur Transportasi

Aktivitas ekonomi pun diproyeksi bakal terus meningkat, apalagi metaverse akan menawarkan berbagai aset virtual yang saat ini mulai banyak diperdagangkan melalui konsep non-fungible token (NFT).

“Jika ada aktivitas ekonomi, artinya perbankan juga bisa masuk untuk membantu baik dari sisi transaksi, exchange, atau bahkan bisnis esensial perbankan sendiri, yakni menghimpun dana maupun menyalurkan kredit di dalam metaverse,” kata Hariantono.

Hal yang senada juga diungkapkan Senior Executive Vice President Divisi Digital BNI Rian Eriana Kaslan. Ia memastikan, langkah BNI dalam mengembangkan metaverse merupakan upaya lanjutan perseroan untuk meningkatkan pengalaman transaksi digital nasabah.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *