in ,

BKPM dan Pemda Jatim Susun Penerapan UU Cipta Kerja

Secara spesifik, realisasi investasi PMDN di Kota Surabaya sebesar Rp 15,82 triliun (3.463 proyek investasi) dan PMA sebesar 69,81 juta dollar AS (1.065 proyek investasi). Kemudian, realisasi investasi PMDN di Kabupaten Gresik sebesar Rp 14,41 triliun (1.531 proyek investasi) dan PMA sebesar 141,70 juta dollar AS (631 proyek investasi). Lalu, realisasi investasi PMDN di Kabupaten Sidoarjo sebesar Rp 5,41 triliun (1.985 proyek investasi) dan PMA sebesar 96,66 juta dollar AS (524 proyek investasi).

Demi meningkatkan realisasi investasi, Bahlil berencana menggelar rapat koordinasi (Rakor) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) se-Jawa Timur di Kota Surabaya pada bulan April 2021 mendatang. Ia optimistis dengan kepemimpinan dan komitmen dari wali kota dan bupati, kemajuan daerah akan cepat terealisasi. “Melalui rakor itu pemerintah dapat melakukan pemetaan potensi investasi yang ada di Jawa Timur,” tambahnya.

Baca Juga  Tenang, Masih Ada Harapan Tesla Investasi ke Indonesia

Di kesempatan yang sama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengapresiasi kunjungan Kepala BKPM. Menurutnya, investasi di Kota Surabaya, Kabupaten Gresik, dan Kabupaten Sidoarjo merupakan satu rangkaian zona yang tidak bisa dipisahkan.

“Rakor di Surabaya itu untuk memastikan dan memetakan investasi mudah masuk ke tempat kami. Yang kedua, distribusinya juga bisa kami lakukan pemetaannya setiap daerah seperti apa,” kata Eri.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0