in ,

Begini Kinerja Bursa Pekan Terakhir April

Dengan demikian, total emisi obligasi dan sukuk yang telah tercatat sepanjang tahun 2021 adalah 28 emisi dari 22 emiten senilai Rp 32,93 triliun.

“Total emisi obligasi dan sukuk yang tercatat di BEI sampai dengan saat ini berjumlah 480 emisi dengan nilai nominal outstanding sebesar Rp 435,79 triliun dan 47,5 juta dollar AS yang diterbitkan oleh 128 emiten,” jelas Yulianto Aji.

Selanjutnya, surat berharga negara (SBN) tercatat di BEI berjumlah 145 seri dengan nilai nominal Rp 4.215,27 triliun dan 400 juta dollar AS. Sementara efek beragun aset (EBA) sebanyak 11 emisi senilai Rp 6,80 triliun.

Menariknya, perdagangan BEI pada pekan ini ditutup oleh seremoni peluncuran indeks IDX-MES BUMN 17. Indeks hasil kolaborasi Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) dan BEI ini bermanfaat untuk mengukur kinerja harga dari 17 saham Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan afiliasinya yang dinilai dari menjalankan usahanya sesuai dengan prinsip syariah; memiliki likuiditas yang baik; kapitalisasi pasar besar; serta didukung oleh fundamental perusahaan yang baik.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *