in ,

Kemenparekraf Terus Maksimalkan Kampanye Danau Toba

Kemenparekraf Terus Maksimalkan Kampanye Danau Toba
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meminta agar masyarakat mematuhi aturan larangan mudik. Dia pun mengajak masyarakat untuk mengunjungi sejumlah destinasi wisata lokal selama libur Lebaran. Untuk itu, Kemenparekraf terus berupaya meningkatkan perekonomian sektor wisata di daerah-daerah. Di Danau Toba, misalnya, salah satu yang dilakukan kemenparekraf adalah dengan memberikan bimbingan penjualan dan pemasaran bagi pelaku ekonomi kreatif yang ada di beberapa kabupaten di wilayah Danau Toba.

Bimbingan teknis ini diharapkan agar para UMKM di daerah dapat menjalankan usahanya lebih baik dan berkembang pesat bukan hanya penjualan konvensionalnya saja melainkan juga penjualan melalui on-line.

Koordinator Pemasaran Fesyen, Desain dan Kuliner Kemenparekraf, Andy Ruswar mengatakan, pemerintah telah membuat program dalam peningkatan ekonomi di sekitar Danau Toba melalui Beli Kreatif Danau Toba.

Baca Juga  Ini Aturan Baru Pembiayaan Rumah Melalui Program JHT

“Ini juga upaya untuk memperkuat Danau Toba sebagai destinasi super prioritas, maka kita turut membantu pelaku ekrafnya,” ujar Andy melalui keterangan resmi, Sabtu (1/5/2021).

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0