in ,

8 Investor Lirik Pengembangan Industri Perikanan

Pengembangan Industri Perikanan
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KP) terus berupaya mempromosikan peluang investasi usaha kelautan dan perikanan untuk membuat iklim investasi tumbuh positif. Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) Artati Widiarti mengungkapkan, saat ini, terdapat investor dalam negeri menyampaikan minatnya menanamkan investasi senilai Rp 156 miliar untuk mengembangkan industri perikanan di Indonesia timur. Rencananya, mereka akan mengembangkan usaha di bidang budidaya udang, pengolahan ikan, dan pemasaran rumput laut.

“Alhamdulillah, 8 investor berminat untuk berinvestasi di sektor KP di wilayah Indonesia timur,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (30/07).

Ia menambahkan, wilayah yang dilirik oleh investor tersebut meliputi Kabupaten Sumbawa dengan minat investasi budidaya udang senilai Rp 80 miliar serta pengolahan tuna dan rajungan senilai Rp 10 miliar. Kemudian, pembangunan pabrik es senilai Rp 500 juta dan pembangunan Unit Pengolahan Ikan (UPI) untuk produk ikan segar serta ikan beku senilai Rp 45 miliar untuk Kabupaten Mimika. Sedangkan untuk Kabupaten Flores Timur, investor berminat untuk investasi di UPI senilai Rp 20 miliar dan juga pembangunan pabrik es senilai Rp 500 juta.

Baca Juga  Pendanaan Desty Kuatkan Layanan untuk Kreator Konten

“Tentu ini kabar baik dan pasti akan kami tindak lanjuti,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Usaha dan Investasi Ditjen PDSPKP Catur Sarwanto memastikan akan segera berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat dan di saat bersamaan, pihaknya siap mendampingi para investor yang telah mengajukan minat investasi agar dapat merealisasikan investasinya.

“Sesuai arahan dan kebijakan kami, bahwa ini akan segera kita koordinasikan ke pemerintah daerah,” ujarnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *