in ,

Tjufoo Hadir di Indonesia Dukung UMKM Naik Kelas

Kolaborasi pemerintah dan swasta amat penting untuk bisa mempercepat peningkatan UMKM dan rasio kewirausahaan di Indonesia, maka itu, Tjufoo, kata Menteri Teten, diharapkan mampu dimanfaatkan oleh pelaku usaha untuk meningkatkan skala usaha mereka, seperti pemanfaatan dana investasi, mentoring berkelanjutan, dan ekosistem digital.

“Saya mengapresiasi komitmen Tjufoo dalam mempercepat kemajuan pelaku usaha lokal tanah air dalam ekosistem digital yang telah dibangun agar UMKM berbasis digital semakin banyak bermunculan pada 2024,” kata Teten.

Sementara itu, Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia Moeldoko menekankan sekalipun pandemi berakhir, kebutuhan masyarakat akan produk dan layanan on-line akan tetap atau semakin meningkat. Fakta ini menurut Moeldoko harus diperhatikan. Agar UMKM tetap bertahan maka harus menerapkan teknologi digital.

Baca Juga  “Update” Harga BBM Pertamina Bulan Mei 2024 di Berbagai Daerah

“Ini butuh dukungan semua pihak. Tjufoo akan memberikan solusi yang komprehensif secara luas dengan saluran digital maupun off-line, pemberian dana investasi untuk mengembangkan bisnis, mentoring, serta dukungan scalling pengembangan bisnis,” tutur Moeldoko.

Co-Founder and Chief Executive Officer Tjufoo TJ Tham menyatakan berkomitmen penuh untuk meningkatkan level UMKM Indonesia. Sebagai penggiat digital ekosistem, pihaknya menyambut baik upaya pemerintah untuk mendigitalisasi UMKM. Namun, situasi pandemi yang menghantam UMKM membuat mereka tak mampu bertahan walau secara perlahan telah go-digital.

Ditulis oleh

Baca Juga  Moeldoko: Penerapan Perdagangan Karbon Harus Berjalan Optimal Sebelum Oktober 2024

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *