in ,

Tingkatkan TKDN Untuk Ketahanan Nasional

Kemenristek Dukung Tingkatkan TKDN untuk Ketahanan Nasional
FOTO : IST

Pajak.com, Batam – Pengembangan teknologi terkini menjadi keharusan untuk mewujudkan ketahanan nasional Indonesia. Untuk itu, kegiatan riset dan teknologi di dunia industri harus mendapatkan dukungan penuh. Menyadari hal itu, Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN) Bambang PS Brodjonegoro melakukan kunjungan kerja industri ke PT Sat Nusapersada Tbk pada Sabtu, (03/04).

Kunjungan itu merupakan bentuk dukungan Menristek/Kepala BRIN terhadap kegiatan riset dan teknologi di dunia industri, khususnya pengembangan teknologi terkini yang mengedepankan hasil produk dengan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang tinggi. Bambang menilai, Research and Development (R&D) menjadi langkah penting dalam rangka membangun industri nasional untuk pemenuhan kebutuhan domestik dan menjaga kedaulatan ekonomi nasional. Terlebih lagi berkaitan dengan upaya untuk meningkatkan TKDN.

Baca Juga  Pengembangan Industri Game Lokal Melalui Program IDGX

Bambang mengungkapkan, dukungan riset inovasi dan pengembangan adalah sebagai bentuk tindak lanjut untuk menciptakan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, yang pada akhirnya menuju kesejahteraan masyarakat Indonesia dan percepatan penerapan teknologi 4.0.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *