in ,

Tingkatkan Ekspor Emas, Indika Energy Akuisisi Nusantara

Tingkatkan Ekspor Emas, Indika Energy Akuisisi Nusantara
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Untuk mewujudkan rencana strategis meningkatkan eksposur di sektor pertambangan emas dan memperkuat diversifikasi bisnis perusahaan, PT Indika Energy Tbk. (Indika Energy) telah menandatangani Scheme Implementation Deed untuk mengambil alih Nusantara Resources Limited (Nusantara). Pengambilalihan perusahaan yang mengelola tambang emas Awak Mas di Luwu, Sulawesi Selatan ini melalui mekanisme Scheme of Arrangement.

Dalam akuisisi itu, Indika Energy akan membayar 0,35 dollar Australia per saham untuk 168.041.107 saham yang belum dimiliki oleh perusahaan.  Dengan jumlah saham itu, total transaksi mencapai 58,8 juta dollar Australia atau ekuivalen dengan 45,3 juta dollar AS untuk sekitar 72 persen saham di Nusantara.

Direktur Utama Indika Energy Arsjad Rasjid mengatakan, rencana transaksi ini tunduk pada pemenuhan persyaratan, antara lain persetujuan pemegang saham Nusantara pada rapat umum pemegang saham yang rencananya akan diselenggarakan pada September 2021, persetujuan pengadilan di Australia, serta pemenuhan kondisi lainnya dalam dokumen sehubungan dengan rencana transaksi. Rencana transaksi ini juga menerima dukungan penuh dari semua anggota Independent Board Nusantara.

Baca Juga  Pemerintah: Program Gerilya, Siapkan Aktivis Energi Bersih

Indika Energy juga melalui anak usahanya PT Indika Mineral Investindo (IMI) saat ini memiliki sekitar 28 persen saham di Nusantara serta kepemilikan saham secara langsung di PT Masmindo Dwi Area (Masmindo) yang mengelola tambang emas Awak Mas sebanyak 25 persen. Melalui transaksi ini, Indika Energy akan mengendalikan Masmindo sepenuhnya sehingga secara efektif meningkatkan eksposur perusahaan di sektor pertambangan emas.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0