in ,

Strategi GoTo Dorong Integrasi Ekosistem Bisnis

Selebihnya, direksi dan manajemen perusahaan kembali memaparkan sejumlah pencapaian setelah satu tahun pembentukan Grup GoTo melalui kombinasi platform on-demand Gojek, dengan platform e-commerce Indonesia, Tokopedia. Pencapaian tersebut antara lain pertama, pertumbuhan pendapatan bruto Q1 2022 mencapai 53 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya (year-on-year/yoy), lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan nilai transaksi bruto (gross transaction value atau GTV) sebesar 46 persen (yoy).

Kedua, peningkatan efisiensi operasional, yang tercermin dari meningkatnya margin kontribusi dan margin EBITDA yang disesuaikan untuk Q1 2022 sebesar masing-masing 24 poin persentase dan 14 poin persentase dibandingkan dengan Q4 2021. Pertumbuhan pada seluruh lini bisnis GoTo, termasuk di antaranya pertumbuhan pendapatan bruto untuk segmen on-demand sebesar 58 persen pada 1Q2022, pertumbuhan pendapatan bruto untuk segmen e-commerce sebesar 53 persen pada 1Q2022, dan tercatatnya pengguna dan GTV paling tinggi untuk sektor financial technology.

Ketiga, fokus Perusahaan pada sinergi ekosistem, mencakup di antaranya integrasi GoPay dan produk pembiayaan konsumen ke platform Tokopedia, peluncuran sistem poin penghargaan tunggal GoPay Coins, dan peningkatan pengalaman hyperlocal dengan mengintegrasikan Tokopedia dengan armada logistik on-demand Gojek.

Baca Juga  Mempelajari Teknik Presentasi Memukau ala Steve Jobs

Terkait dampak sosial, perusahaan juga menyampaikan integrasi sasaran keberlanjutan (sustainability) dalam rangka memberi dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat, melalui sasaran Tiga Nol (Three Zeros), yang terdiri dari nol emisi karbon, nol sampah, dan nol hambatan (zero emission, zero waste, zero barriers). Perusahaan telah menargetkan pencapaian sasaran yang telah ditetapkan pada tahun 2030, seiring semakin mendalamnya integrasi antara ketiga platform.

Ditulis oleh

Baca Juga  PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Perkenalkan Kategori Baru 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *