in ,

Ridwan Kamil Luncurkan Aplikasi Sapawarga

Aplikasi Sapawarga
FOTO: IST

Pajak.comDepok – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil luncurkan aplikasi pemesanan minyak goreng bersubsidi melalui Aplikasi Sapawarga, di Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (8/4/2022). Program yang digulirkan di tengah kenaikan harga bahan pokok dan Bahan Bakar Minyak (BBM) ini dinamakan Pemirsa Budiman (Pemesanan Minyak Goreng Curah Bersubsidi via Aplikasi Sapawarga Untuk Ibu-ibu Di mana-mana).

Program ini ditujukan untuk membantu masyarakat menengah ke bawah—khususnya ibu-ibu yang kerap mengantre minyak goreng.

“Alhamdulillah, aplikasi khusus untuk pemesanan minyak goreng curah bersubsidi yang baru diluncurkan hari ini. Program ini sebagai upaya untuk memudahkan masyarakat Jawa Barat memperoleh minyak goreng,” kata Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil ini.

Baca Juga  Industri Film Harus Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri

Ia mengatakan, biaya antar pemesanan minyak goreng ini akan ditanggung oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Dengan kata lain, masyarakat hanya perlu membayar harga minyak gorengnya saja. Adapun harga minyak goreng curah dipatok dengan harga Rp 14 ribu per liter dan Rp 15.500 per kilo.

Agar adil, warga dijatah maksimal tiga liter untuk satu bulan. Emil mengklaim akan menugaskan PT Agro Jabar untuk mencari minyak goreng kemudian dibagikan kepada rumah-rumah tangga dengan cara yang nyaman. Adapun teknis pemesanan minyak goreng di Aplikasi Sapawarga tak bisa dilakukan oleh pribadi, melainkan dikoordinasi oleh RW (Rukun Warga), dengan prioritas wilayah yang harganya minyak gorengnya masih tinggi.

Baca Juga  Luhut: Perubahan Iklim Sumber Ketidakpastian Ekonomi

Selain untuk meredam lonjakan permintaan, pihak RW lebih mengetahui siapa saja warga yang paling membutuhkan minyak goreng. Namun, sebelum melakukan pendaftaran, Ketua RW dibantu RT setempat melakukan pendataan permohonan minyak goreng curah ke warga setempat melalui Sapawarga.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0