in ,

Ridwan Kamil Luncurkan Aplikasi Sapawarga

Setelah masuk aplikasi, Ketua RW bisa klik pada banner “Pesan Minyak Goreng Curah”. Kemudian Ketua RW mengisi formulir pemesanan minyak goreng curah sesuai instruksi pada halaman awal formulir. Selanjutnya, Ketua RW akan mendapatkan notifikasi informasi jadwal pelaksanaan pengambilan minyak goreng, dan menginformasikannya kepada warga penerima. Jadwal pengiriman minyak goreng curah dengan estimasi waktu penerimaan minyak goreng curah adalah tujuh hari setelah pendataan permohonan sesuai titik yang terpilih.

Di kelurahan atau titik terpilih, PT Agro Jabar melakukan pengisian minyak goreng curah ke setiap wadah/jeriken. Selanjutnya, Ketua RW dibantu RT setempat membagikan minyak goreng curah sesuai pesanan warga.

“Jadi di aplikasi Sapawarga yang dipegang Ketua RW, tinggal diklik saja pemesanan minyak gorengnya, masukan alamat, berapa jumlahnya, nanti dikirim. Jadi ibu-ibu tak usah antre lagi. Makanya tolong setelah ini geruduk RW-nya, ya. Datengin RW-nya untuk bantu masyarakat pesan minyak goreng,” tuturnya.

Baca Juga  Kebijakan KSSK untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi

Emil mengemukakan, Permirsa Budiman merupakan program sementara yang dilakukan di masa krisis di tengah kondisi kenaikan harga bahan pokok dan BBM di bulan Ramadan. Sebagai awal, Emil menyiapkan target 1 juta liter minyak goreng. Warga di daerah Bogor, Depok, dan Bekasi (Bodebek) akan didahulukan untuk program minyak goreng ini.

“Mudah-mudahan kalau lancar di Bodebek insyaAllah daerah-daerah lain se-Jawa Barat tentunya mengikuti itu,” pungkasnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *