in ,

Rekomendasi Asuransi Jiwa dan Persiapan Pensiun

Rekomendasi Asuransi Jiwa
FOTO: IST

Rekomendasi Asuransi Jiwa dan Persiapan Pensiun

Pajak.com, Jakarta – Memiliki masa pensiun yang nyaman dan terjamin di masa tua menjadi dambaan setiap orang. Untuk mencapai impian itu maka harus direncanakan sejak usia muda. Salah satunya bisa melalui polis asuransi yang tepat.

Namun, untuk mencapai masa pensiun yang nyaman, Anda juga harus memastikan kesehatan dan jiwa Anda terlindungi. Berikut ini dua rekomendasi asuransi jiwa dan asuransi untuk persiapan masa pensiun yang bisa dipilih oleh kaum milenial.

  • PRUTect Care

PRUTect Care adalah polis asuransi jiwa berbasis syariah hasil kerja sama antara Bank UOB dan Prudential. Asuransi ini menghadirkan sejumlah perlindungan medis dan perlindungan lainnya.

Dengan pembayaran premi hanya sebesar Rp16.000 yang dibayarkan satu kali, masyarakat dapat mendaftarkan diri untuk memperoleh paket dasar Silver dan perlindungan dari berbagai penyebab kematian seperti COVID-19, kecelakaan, perawatan di rumah sakit, serta penyakit menular.

Baca Juga  BI Perlu Pertahankan Tingkat Suku Bunga Acuan 3,5%

Nasabah dapat memilih, mendaftar, dan memvalidasi polis, serta mengajukan klaim melalui aplikasi Kesehatan Pulse dari Prudential. Untuk proses pendaftaran, nasabah akan diminta mengisi data pribadi dan memilih periode partisipasi, kontribusi, serta manfaat asuransi.

Menurut Consumer Banking Director UOB Indonesia Henry Choi, kemitraan UOB Indonesia dengan Prudential Indonesia merupakan bukti komitmen mereka untuk melayani kebutuhan nasabah dari generasi gen Z dan milenial yang cakap digital. Nasabah dapat mengajukan PRUTect Care melalui aplikasi yang telah mereka sediakan.

  • MiTRUST

MiTRUST adalah polis asuransi pensiun atau untuk jangka menengah hingga panjang. Asuransi pensiun adalah jaminan finansial yang diberikan ketika nasabah memasuki usia pensiun. Tujuannya tak lain untuk dimanfaatkan sebagai tabungan jangka panjang yang akhirnya nanti bisa digunakan setelah melewati masa kerja.

Baca Juga  Kenaikan UMP Berlaku 1 Januari 2023

Selama ini kepesertaan asuransi identik dengan mereka yang sudah berkeluarga. Padahal asuransi lebih baik dipersiapkan sejak dini. Apalagi saat ini banyak produk asuransi yang cocok untuk kaum milenial. Survei yang dilakukan Manulife Asia Care Survey 2022 menyebutkan, sebanyak 84 persen responden memandang pentingnya memiliki perencanaan pensiun.

Sementara 34 persen responden yang disurvei menempatkan pendidikan anak sebagai prioritas utama. MiTRUST didesain sebagai solusi bagi nasabah yang ingin merencanakan masa depan aman melalui proteksi jiwa, sekaligus mempunyai simpanan dana tunai tetap tanpa terganggu fluktuasi nilai pasar.

Melihat fakta itu, Manulife Indonesia dan Bank DBS Indonesia meluncurkan MiTreasure Future Smart Assurance (MiTRUST), yakni produk asuransi dwiguna untuk perencanaan masa depan yang aman dan penuh keyakinan, serta dilengkapi dengan proteksi jiwa. Melalui MiTRUST, nasabah akan mendapatkan layanan yang mudah, aman dan tepercaya.

Baca Juga  Mendag Apresiasi Pengesahan UU AAEC oleh DPR

MiTRUST hadir sebagai alternatif penempatan dana dalam mata uang dollar AS. Asuransi ini ideal bagi nasabah yang memahami risiko fluktuasi mata uang asing dan memiliki kebutuhan dollar AS dalam jangka waktu menengah-panjang.

MiTRUST menyediakan manfaat hidup yakni berupa manfaat pembayaran tunai tahunan dan manfaat akhir pertanggungan; sekaligus manfaat meninggal dunia.

Chief Partnership Distribution Officer Prudential Indonesia Ivy Widjaja mengatakan melalui asuransi ini ia berharap dapat menyediakan akses terhadap perlindungan finansial dan kesehatan bagi lebih banyak masyarakat Indonesia, khususnya kaum milenial dan gen Z.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *